Kombes Pol Sunarto Menerima Penghargaan Sebagai Juara 1 Amplifikasi Berita Terbanyak 

oleh -579 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Surabaya – Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto menerima penghargaan sebagai Juara 1 Amplifikasi berita Terbanyak media Hab, SPIT dari seluruh Polda jajaran Se-Indonesia

dalam keaktifan pengiriman berita pada SPIT dan Media Hub (Kategori Polda). Penghargaan diberikan Polri saat menggelar Rakernis Humas tahun anggaran 2024 di Whydam Hotel Jalan Basuki Rahmat no. 67-73 Surabaya Jatim

Saat diminta keterangan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto menuturkan, piagam penghargaan yang diterima olehnya. Diharapkan menjadi motivasi seluruh personel Humas baik yang ada di Polda Sumsel maupun yang jajaran Polres.

“Perasaan tentu senang mendapat penghargaan, tapi kami lebih akan menjadikan penghargaan ini motivasi untuk bekerja lebih baik lagi, bukan sekedar kebanggaan,” tuturnya di Surabaya, senin(22 /04/24).

Kombes Sunarto juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh personel Humas baik yang di Polda Sumsel maupun yang ada di Polres atas soliditas dan kerja kerasnya sehingga Humas Polda Sumsel mendapatkan penghargaan ini lanjut Alumni Akpol 92

Kombes Pol Sunarto kembali mengingatkan, sesuai dengan kegiatan rakernis Humas kali ini Humas Polri harus tetap memperhatikan terhadap dinamika dan isu nasional yang berkembang saat ini.

“Seperti Rakernis ini Humas Polri yang Presisi Siap mendukung Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif dalam Proses Demokrasi guna Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan,”kata Kombes Sunarto

Sementara itu ditempat yang sama dalam arahannya Irjen Pol Dedi Prasetyo, Asisten SDM Kapolri di acara Rakernis Divisi Humas Mabes Polri di Surabaya, Senin (22/4).

Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan, ada 2 hal yang telah disiapkan dari SDM. Pertama dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi kehumasan SDM juga bekerjasama dengan 46 lembaga pendidikan semua dalam rangka memberi peluang yang sama kepada seluruh personel yang ada di divisi humas untuk bisa mengikuti pendidikan S1 untuk Bintara dan S2 dan S3 juga disiapkan agar divisi humas kompetensinya semakin meningkat dan memiliki daya saing.

“Kedua yang disiapkan jabatan fungsional di kehumasan tingkat Pratama, Madya dan Utama. Nanti semua akan disertifikasi karena jabatan fungsional syaratnya harus terverifikasi. Kami dari SDM Polri akan menyiapkan SDM yang memiliki kompetensi tantangan tugas kedepan yang sesuai dengan Jobdesk yang akan diembannya.” jelasnya.

“Kami juga akan memberikan kesempatan untuk personal humas yang berprestasi untuk berkesempatan sekolah sesuai jenjang dan jabatan operasional,” ujar mantan Kadiv Humas Polri.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho, secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Divisi Humas Polri, yang dilaksanakan di Surabaya didampingi Asisten SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Aslog Polri Irjen Pol Argo Yuwono, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto.

Kegiatan ini mengusung tema, “Humas Polri yang Presisi Siap Mendukung Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif dalam Proses Demokrasi guna Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Irjen Pol Sandi Nugroho usai membuka kegiatan itu menyebutkan, kegiatan Rakernis ini sebagai tindak lanjut dari Rapim TNI-Polri, Rapim Polri yang dilaksanakan di Jakarta untuk mencontohkan program-program selama satu tahun tentang kegiatan kehumasan polri.

“Intinya hari ini semua kita mengumpulkan seluruh fungsi pengemban kehumasan baik Kabid Humas Wilayah di Polda Polda, pengemban fungsi PID. Selain itu juga diikuti oleh daring Kasi Humas Polres untuk bisa mendapatkan pembekalan dan pencerahan terkait dengan kekinian atau pun perkembangan kehumasan yang sudah ada,” kata Irjen Pol Sandi Nugroho, Kadiv Humas Polri.

Selain itu juga dijelaskan, bahwa seluruh kehumasan yang mengikuti kegiatan ini agar juga mengetahui aturan kehumasan, teknologi kehumasan dan kompetensi kehumasan yang sudah disiapkan para kepala divisi terdahulu yang dikembangkan kemudian di gabungkan dan nantinya di integrasikan.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari mulai Senin sampai Selasa yang juga dihadiri beberapa narsum baik dari internal maupun eksternal kepolisian. Bagi peserta yang hadir nanti akan diberi sertifikat kehumasan. Semua pengemban fungsi kehumasan harus tersertifikasi, sesuai dengan Peraturan Kapolri (Perkap) 6 Nomor 6 tahun 2023, seluruh pegawai negeri pada Polri termasuk PNS nya mengemban fungsi kehumasan,” bebernya.

Untuk yang bertugas di fungsi kehumasan tersendiri akan melanjutkan dengan kompetensi khusus yang sudah disiapkan oleh Asisten SDM Polri sebanyak 11 kompetensi kehumasan.

Editor : Mastari Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.