Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK dalam Upacara Tradisi Serah Terima Alat dan Display Marching Band Athidira Wira Bakti

oleh -776 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | PALEMBANG – Marching Band Athidira Wirabhakti Polda Sumsel tampil memukau dihadapan Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK dalam Upacara Tradisi serah terima Alat dan Display Marching Band “Athidira Wira bakti”Polda Sumsel di Lapangan Pakri Palembang,Jumat Pagi (15/12/23)

Bahkan dalam sambutannya Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK memberikan Aplaus atas Penampilan Marching Band AWB “Hebat dan membanggakan” di Sumatera Selatan ini Marching Band AWB salah satu yang terbesar dan terbaik ungkap Mantan Kapolda Jambi didepan para tamu undangan dan PJU Polda Sumsel

Jenderal bintang dua ini mengatakan sangat senang sekali dengan atraksi yang ditampilkan Gendrang Marching Band AWB , hati terasa berkobar lagi dan semangat ucap Kapolda

Dia mengatakan tujuan dari dibentuknya marching band adalah untuk membangkitkan semangat jiwa patriot dari personel Polri dalam mengikuti setiap kegiatan sehingga membentuk Personil Polri yang handal dan tangguh dilapangan dalam melaksanakan tugas selaku Pelayan masyarakat ucap Alumni Akpol 93

Kapolda memotivasi personil Marching Band
Untuk terus mempertahankan serta meningkatkan kemampuan dan Keterampilan dalam memainkan alat marching band dan kita harus merawat hal hal yang baik yang ditinggalkan oleh para senior kapolda sumsel terdahulu .

Pada Sambutannya acara Serah terima dari tim lama ketim baru yang sudah angkatan AWB yang ke empat sejak dibentuknya pada kepemimpinan Kapolda Sumsel Irjen Pol Purn Prof DR Eko Indra Heri MM tandasnya

Sementara itu Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK mengatakan
“Marching Band ini dibentuk saat kepemimpinan Kapolda Sumsel Irjen Pol (Purn) Eko Indra Heri akhir tahun 2020, dengan tujuan menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan serta kedisiplinan khususnya anggota Polda Sumsel yang baru lulus dari pendidikan,” ungkap Pembina Marching Band Athidira Wira Bhakti ucap Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK kepada wartawan Jumat (15/12/2023).

Sudrajad menyebut Marching Band Athidira Wira Bhakti saat ini merupakan angkatan keempat dengan jumlah 165 personil Lulusan Bintara SPN Polda Sumsel.

Proses pembentukan setiap generasi membutuhkan waktu lima bulan setelah setiap personil ditunjuk untuk siap menjadi anggota Marching Band.

“Tahun yang lulus pendidikan di SPN berikutnya akan dibentuk untuk menggantikan angkatan sebelumnya, dan mendatang Marching Band Athira Wirabhakti diagendakan akan tampil di SPN Polda Sumsel sekaligus untuk memperlihatkan kepada adik adiknya yang akan dilantik,” sambung Alumni Akpol 96.

Sudrajad menceritakan setiap bagian Marching Band diantaranya, Stickmaster, Penabuh Drum, Field Commander, Perkusi, Terompet dan Saxophone.

“Semua bagian memiliki karakter masing masing, seperti penabuh drum kita pilih anggota berpostur tubuh yang tinggi dan berbadan tegap,” jelasnya.

Tidak hanya lagu kenegaraan, Marching Band yang sempat terbatas untuk tampil akibat Pandemi Covid-19, dan dengan motivasi dari Kapolda kita harapkan juga nantinya mampu mempertunjukan lagu kekinian.

“Saat ini kita sudah menguasai beberapa lagu kekinian, waktu belajar hanya satu hingga dua minggu. Bahkan kita memanggil pelatih dari luar dan juga didampingi dari lulusan Akpol,” tutupnya

Editor : Mastari/Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.