Abaikan UU KIP Diduga Proyek Siluman Tanpa Papan Nama Serta Pekerjaan Asal Jadi

oleh -643 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Prabumulih – Lintas Proyek Siluman Melenium di – Jl. Sepakat dalam RT.04 RW.03 Kel. Sukaraja Kota Prabumulih selatan diduga sengaja Abaikan UU KIP Diduga Proyek Siluman Tanpa Papan Nama Serta Pekerjaan Asal Jadi pengerjaan jalan di Jl. Sepakat dalam RT.04 RW.03 Kelurahan Sukaraja kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih pasalnya tak satu pun tanda atribut atau pengenal alin nya pada proyek pembangunan jalan ini. dari hasil investigasi awak media pada Selasa (14/5/2024)

Seharusnya Pemasangan papan nama informasi proyek adalah implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan.

Menurut Amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan. Bukan hanya tidak ada papan informasi, pekerjaan proyek itu diduga dikerjakan asal-asalan

Saat di konfirmasi media seluruh pegawai bangunan (kuli) tidak mau menjawab pertanyaan media, terlihat mereka sudah di beri tahu oleh pihak CV agar tidak mengatakan apapun juga, nampak terlihat saat media melakukan konfirmasi.

Sebut saja Badrun salah satu kuli bangunan mengatakan” mas kami hanya bekerja, untuk lainya kami kurang tau,dikarenakan kami hanya sebagai kuli saja,”ucap badrun,

Saidi salah satu pemerhati lingkungan Lokal merasa kecewa dengan adanya pekerjaan proyek pemerintah tanpa papan informasi asal-usul pekerjaan”, Pantauan kami di lapangan semestinya pekerjaan proyek pemerintah, besar atau kecilnya nilai anggaran harus ada papan informasinya.

Agar masyarakat turut serta untuk mengawasi pekerjaan tersebut, apalagi yang kami lihat pekerjaan Plengsengan itu di kerjakan di atas air mengalir, sudah pasti kwalitasnya tidak sesuai RAB (rencana anggaran belanja) apalagi terlihat dari warna campuran bahan adukanya terlihat warna coklat seperti lumpur, Besar harapan kami agar pemerintah juga turut mengawasi pekerjaan dari CV siluman tersebut,” pungkas (SLM)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.