Liputanabn.com | Banyuasin – Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin H Slamet Somosentono SH, melantik dan mengukuhkan pengurus kwartir cabang gerakan Pramuka Banyuasin dan pengurus pusdiklatcab Banyuasin Pengganti Antar Waktu (PAW) masa bhakti 2020-2025, di gedung Auditorium Pemkab Banyuasin, Senin (20/2/2023).

H Slamet mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan mengajak bersama-sama untuk menyatukan visi demi memajukan dan mengembangkan gerakan pramuka di Kabupaten Banyuasin.

”Semoga pelantikan ini menjadi motivasi dan penyemangat kita semua untuk mendidik generasi muda dalam penguatan pendidikan karakter melalui kegiatan kepramukaan dalam mewujudkan Program Banyuasin Cerdas dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” harapnya.

Orang nomor dua di Banyuasin ini berharap, agar gerakan pramuka dapat meningkatkan kembali peran dan kiprahnya di tengah masyarakat. Baik itu di tingkat Kwartir Cabang, Kwartir Ranting maupun Gugus Depan (sekolah).

”Saya meyakini gerakan pramuka adalah wadah pembinaan karakter bagi anak anak dan remaja/pemuda. Karena memiliki kegiatan menarik dan mengandung unsur pendidikan yang baik. Serta bagi orang dewasa sebagai wadah untuk mendarmabaktikan dirinya secara sukarela bagi kepentingan kepramukaan, masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Pelantikan dan pengukuhan PAW Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Banyuasin dan Pengurus Pusdiklatcab Tingkat Cabang Banyuasin masa bakti 2020-2025, ditandai dengan Penandatanganan naskah ikrar dan penyematan tanda jabatan oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Banyuasin kepada masing masing pengurus.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel Drs H Riza Fahlevi MM, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan mengajak bersama-sama untuk menyatukan visi demi memajukan dan mengembangkan gerakan pramuka di Kabupaten Banyuasin.

”Harapan terbesar saya semoga pelantikan ini tidak hanya ajang seremonial saja akan tetapi bisa menjadi motivasi dan penyemangat kita semua untuk mendidik generasi muda kita, dalam penguatan pendidikan karakter melalui kegiatan kepramukaan dengan berkarya dan berprestasi,” harapnya.

Turut Hadir, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel Drs H Riza Fahlevi MM, Kwarcab Gerakan Pramuka Banyuasin Drs H Muhammad Yusuf MSi, Wakil Ketua Bina Wasa Kabupaten Musi Banyuasin, Wakil Sekretaris Kwarcab Kabupaten Musi Banyuasin Tarmizi SE.(Erwan)

Editor : Bolok

Stiki

Liputanabn.com | BANYUASIN – Dalam memelihara Harkamtibmas wilayah hukum, Kapolsek Tanjung Lago Polres Banyuasin Iptu Agus Widodo SH hadir ditengah-tengah warga mengajak untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024 melalui kegiatan cooling system sambang bersama warga .

Kegiatan Cooling system kamtibmas bertujuan untuk merangkul warga untuk berperan aktif menjaga Harkamtibmas wilayah dengan meningkatkan pengawasan Preventif terhadap kerawanan kamtibmas baik siang maupun malam hari.

Kegiatan ini sesuai dengan surat perintah tugas Kapolres Banyuasin No. Sprint/57/9/2024 . Tentang pelaksanaan kegiatan Cooling System dalam Harkamtibnas pilkada 2024 di Kabupaten Banyuasin tanggal 4 September 2024.

Turut serta dalam kegiatan tersebut,
Ps Kanit Binmas Polsek Tanjung Lago Aipda Maryanto, Ps Kanit Intel Polsek Tanjung Lago Aipda Danang HS, Ps Kanit Provos Polsek Tanjung Lago Aiptu Mardiyanto, dan Bhabinkamtibmas Aipda Rizal.

Dalam kegiatan Cooling System ini, Kapolsek Tanjung Lago Iptu Agus Widodo SH menyambangi Toko Kios Brilink di Kecamatan Tanjung Lago. Kedatangan Kapolsek langsung disambut oleh pemilik Kios Brilink, Minggu (15/9).

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan
Cipta kondisi bersama masyarakat di seputaran Kecamatan Tanjung Lago terkhusus para pengusaha dan pemilik toko di sekitar area KTM Tanjung Lago untuk bersama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif di dalam wilayah Kecamatan Tanjung Lago menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2024.

Menjalin kerjasama serta mengajak untuk mengawasi serta Pengawasan menjelang Pemilukada Serentak dengan Pemerintah Desa di Kecamatan Tanjung Lago dan memberikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Tanjung Lago.

“Cooling System Pemerintah Kecamatan, Panwascam, PKD dan Pemerintah Desa untuk tetap pada jalur Netralitas terhadap jalannya pilkada di Kabupaten Banyuasin Khususnya di Kecamatan Tanjung Lago untuk ciptakan kondisi keamanan dan ketertiban,” ujar Kapolsek Tanjung Lago Iptu Agus Widodo SH.

Kapolsek Tanjung Lago Iptu Agus Widodo juga menekankan sesuai dengan arahan Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK menjelang Pilkada 2024 diharapkan situasi kamtibmas bisa berjalan aman dan kondusif.

“Eksistensi Bhabinkamtibmas untuk terjun dan sambangi warga ditingkatkan menimbang pesta demokrasi pilkada serentak 2024 menunggu waktu dikhawatirkan kerawanan gangguan kamtibmas meningkat,” ungkap Kapolsek Iptu Agus Widodo.

Hal ini menjadi PR Kapolres Banyuasin agar Kapolsek jajaran Polres Banyuasin agar memberdayakan kegiatan Cooling System kamtibmas Bhabinkamtibmas dapat menampung aspirasi, keluh kesah masyarakat agar situasi kamtibmas dapat terjaga dan Pilkada 2024 bisa berjalan aman dan lancar.

Editor : Mastari bolok

Liputanabn.com | PALEMBANG – Polri yang Presisi dituntut untuk mampu menjawab setiap tantangan tugas dalam berbagai kondisi. Untuk mampu mengimplementasikan, selain profesionalitas dan disiplin, juga dibutuhkan sinergitas dengan berbagai stake holder termasuk TNI.

Dalam kunjungannya ke Polda Sumsel pada Selasa (17/9/2024), Karo Provoost Divpropam Polri Brigjen Pol Drs Sumarto Sik berkesempatan silaturahmi ke Pangdam II Sriwijaya.

Silaturahmi tersebut dilakukan untuk tetap terjaganya sinergitas TNI Polri dalam mengawal terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Brigjen Sumarto mengatakan, sengaja dirinya bersama tim berkunjung ke Kodam II Sriwijaya setelah sebelumnya bertemu dengan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) II Sriwijaya bersama jajaran POM dari TNI AD, AL dan AU.

“Dalam rangka menjaga dan mempererat sinergitas TNI Polri yang muaranya adalah kualitas kinerja dalam memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya usai bertemu dengan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Moh Naudi Nurdika di Mokodam II/Sriwijaya Jalan Jendral Sudirman Kelurahan 20 Ilir, Ilir timur I Palembang pada Selasa (17/9/2024).

Ditengah berjalannya agenda nasional Pilkada yang digelar secara serentak, dirinya mengaku pentingnya memastikan kesiapan personel Polri yang akan mengawalnya bersama stake holder lainnya. Tak kalah urgennya, Karo Provoost mengingatkan pentingnya menjaga kebersamaan dan sinergitas Polri dengan TNI sebagaimana diharapkan masyarkat luas.

“Pilkada harus terselenggara secara aman damai, oleh karenanya perlu kita kawal. Dan dengan sinergitas TNI Polri sebagai garda terdepan, Pilkada 2024 akan mampu berjalan sesuai harapan kita semua,” urainya.

Turut hadir pada silaturahmi tersebut Kabaggaktibplin Biro Provos Divpropam Polri Kombes Pol Joas F Panjaitan, M.Si, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Bambang Sudarmanto S.Sos.,M.M., M.H, Asintel Kolonel Inf Ganiahardi, Danpomdam II Sriwijaya Kolonel Cpm Jefridin, Staf ahli Bidang Hukum Humaniter Kolonel Inf Bram Abilowo, S.E, Kabidpropam Kombes Pol. Dadan Wahyudi, S.I.K., S.H., M.Crim.

Editor : Mastari Bolok

Liputanabn.com | Polri, TNI Angkatan Laut (AL) dan TNI Angkatan Udara (AU) membuka pendidikan dan latihan (diklat) integrasi siswa dan siswi bintara. Pembukaan diklat integrasi ini digelar di masing-masing satuan pendidikan (satdik), termasuk di Sekolah Polwan (Sepolwan) Lemdiklat Polri, Ciputat, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel).

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo mengatakan langkah ini merupakan tindak lanjut Polri atas arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait sinergitas TNI-Polri. Amanah Presiden, lanjut Irjen Dedi, kemudian diterjemahkan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam bentuk kebijakan.

“Sebagaimana amanah Bapak Presiden tentang sinergitas TNI-Polri, diklat integrasi ini merupakan tindak lanjutnya. Panglima TNI dan Bapak Kapolri kemudian membuat kebijakan yang dituangkan dalam naskah kerjasama diklat integrasi di semua jenjang dan jenis pendidikan TNI-Polri,” jelas Irjen Dedi dalam keterangan tertulis, Selasa (17/9/2024).

Perjanjian kerjasama ini berdasarkan dokumen nomor
NK/15/VIII/2020/TNI dan NK/31/VIII/2020. Irjen Dedi menjelaskan pendidikan integrasi yang semula dilaksanakan pada tingkat pendidikan manajerial dan taruna, kini diperluas.

“Diklat integrasi diperluas pada semua jenis dan jenjang pendidikan sampai pada tingkat bintata dan tamtama. Adapun tujuan utamanya untuk mempererat soliditas dan sinergitas seluruh prajurit TNI dan bhayangkara Polri dari sejak masa pendidikan,” terang mantan Kadiv Humas Polri ini.

Sementara itu Karo Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Teguh Susilo menuturkan wujud dari diklat integrasi ini yaitu latihan kolaborasi yang diikuti siswa pendidikan bintara TNI AL, TNI AU dan Polri. Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari.

“Dari tanggal 17 sampai 21 September 2024 di empat satuan pendidikan Polri, 2 satuan pendidikan TNI AL dan 2 satuan pendidikan TNI AU,” ucap Brigjen Teguh.

Dia memaparkan peserta diklat integrasi berjumlah 230 orang. Mereka terdiri dari 75 siswa Bintara Polri, 40 siswi Bintara Polri, 25 siswa Bintara TNI AL, 20 siswi Bintara TNI AL, 50 siswa Bintara TNI AU dan terakhir 20 siswi Bintara TNI AU

“Kegiatan ini secara serentak dibuka di masing-masing satuan pendidikan hari ini,” pungkas Brigjen Teguh.

Upacara pembukaan diklat integrasi TNI-Polri juga digelar di Satuan pendidikan Kowal Surabaya dan Skadron Pendidikan 401 Semaba PK Wara.

Editor : Mastari bolok

Liputanabn.com | BANYUASIN – Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berhasil diamankan Polsek Air Kumbang Polres Banyuasin. Terungkapnya kasus ini setelah Polsek Air Kumbang menerima laporan dari korban Prayogi Pangesti bahwa ruko miliknya telah dimasuki pencuri.

Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo dalam keterangannya mengatakan bahwa dimana pada Senin Tgl 02 September 2024 Sekira pukul 00.00 WIB telah datang Pelapor ke Polsek Air kumbang.

“Dalam laporannya korban menjelaskan bahwa telah terjadi pencurian didalam ruko milik Korban di Jl. Inpres Desa Cinta Manis Baru Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin,” jelas Kasi Humas AKP Sutedjo kepada wartawan. Ma

Menurut AKP Sutedjo, dalam aksinya pelaku dengan cara memasuki ruko korban dengan merusak kunci pintu belakang ruko menggunakan satu buah linggis. Setelah masuk kedalam ruko pelaku mengambil 1 unit Laptop Merk Huwawei, 1 unit Hp merk Oppo warna Hitam, 1 unit Hp Merk Vivo Y 20 Warna putih biru.

Pelaku juga mengambil Uang tunai sebesar kurang lebih Rp 3.000.000,00. “Korban meninggalkan ruko miliknya tersebut sekira Pukul 19.30 WIB dalam keadaan terkunci dan pada saat pulang kembali sekira pukul 23.30 WIB didapati keadaan pintu ruko belakang sudah rusak terbuka,” terang Sutedjo.

Terkait dengan kasus ini, Polsek Air Kumbang terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya. Dan dari hasil penyelidikan diketahui pelakunya ada dua orang yakni FA (28) seorang pelajar yang beralamat di Jl. Inpres Desa Perajin Kecamatan Banyuasin I.

Pelaku FA berhasil ditangkap bermula pada Sabtu tanggal 14 September 2024 sekira Pukul 21.00 WIB Polsek Air Kumbang mendapatkan Informasi bahwa pelaku pencurian tersebut berada di Desa Perajin Kecamatan Banyuasin 1.

Mendapat informasi tersebut atas perintah Kapolsek Air Kumbang Iptu Rendi Ramadhona SH yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Air Kumbang beserta Anggota Polsek Air Kumbang menuju ke Desa Perajin Kecamatan Banyuasin 1.

“Setelah di lokasi anggota monitoring dan menyisir di Desa Perajin. Setelah menunggu kurang lebih 3 jam akhirnya pelaku FA pulang kerumahnya. Kemudian Anggota Reskrim langsung bergerak cepat untuk mengamankan pelaku,” kata Sutedjo.

Saat dilakukan Introgasi di tempat dan pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku juga mengaku bahwa Laptop dan Handphone hasil curiannya tersebut di titipkan dirumah saudaranya yang tidak jauh dari rumah pelaku.

Di rumah saudara pelaku Anggota Polsek Air Kumbang menemukan barang bukti 1 Unit Laptop merk Huawei warna Grey dan 1 Unit Handphone merk Oppo warna Hitam, sesuai dengan barang yang hilang milik Korban.

“Pelaku berikut barang bukti berupa 1 Unit Laptop merk Huawei warna Grey, 1 Unit Handphone merk Oppo warna Hitam, 1 Unit R2 Honda Beat Street warna Hitam tanpa plat No.Pol, dan 1 buah Linggis ukuran 60 cm dibalut kain lap di bawa ke Polsek Air Kumbang guna Proses lebih lanjut,”tandas Sutedjo.

Editor : Mastari bolok

Liputanabn.com | PALEMBANG – Sebanyak 648 personel Polda Sumsel (termasuk 20 Polwan) yang ditugaskan melakukan pengawalan terhadap pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Pilkada Serentak 2024 menerima pembekalan.

Kegiatan pembekalan bagi pengamanan VIP bertujuan untuk suksesnya Pilkada serentak di provinsi Sumsel tersebut berlangsung di meeting room pantau tiga Hotel The Zury Jl Radial, Selasa (17/9/2024) pagi ini dibuka langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo,SIK.

Dalam sambutan sekaligus penyampaian materinya, Kapolda yang juga selaku penanggungjawab Operasi Mantap Praja 2024 Polda Sumsel menekankan netralitas anggota Polri di Pilkada 2024.

Irjen Rachmad Wibowo menegaskan ke seluruh personel Polda Sumsel yang ditugaskan pada pengawalan PAM VIP Pilkada 2024 ini untuk tetap menjaga netralitas.

“Jaga selalu netralitas Polri, Tidak memihak kepada Paslon yang dikawal, ingat tugas utama adalah memberikan perlindungan keamanan VIP secara fisik dari segala bentuk ancaman gangguan keselamatannya, memberikan perlindungan,” tegasnya.

Tak hanya wajib menjaga netralitas, Kapolda juga menekankan kepada personelnya yang bertugas mengawal Paslon untuk menjaga etika dan disiplin.

“Bersikap humanis dan jangan sekali kali melaksanakan kegiatan di luar dari tugas pengamanan Paslon. Seperti tidak ikut membantu menyebarkan pamflet, membagi bagikan sembako dan sejenisnya. Tetapkan fokus pada tugas sebagai pengawalan,” ujar alumni Akpol 1993 ini.

Hal lain, Kapolda juga juga berpesan agar para personel yang ikut dalan Pam Pengawalan Paslon Pilkada 2024 untuk mempersiapkan dan menjaga kesehatan fisik. Selain itu, terkait masalah kesejahteraan personel untuk melaksanakan pengamanan juga mendapatkan perhatian dari mantan Kapolda Jambi ini.

Sebelumnya, Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso,SIK,M.Si menyampaikan kegiatan pembekalan Pam VIP bagi Paslon Kepala dan Wakil Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak 2024 ini berlangsung sehari.

“Dari total sebanyak 648 peserta yang mengikuti pembekalan kali ini, 20 diantaranya merupakan polisi wanita,” sebutnya.

Para peserta ini lanjut Anis, bakal mendapatkan pembekalan dari para pemateri di lingkup internal Polda Sumsel. Mulai dari Kapolda Sumsel, Irwasda, Kepala Biro Operasi (selaku penanggungjawab), Kabid Propam, Dirpam Obvit serta dari Ditlantas Polda Sumsel.

“Pada pembekalan personel Polri yang terlibat dalam pengawalan Paslon calon kepala daerah dan wakil kepala daerah juga dibekali dengan materi pembuatan perencanaan dan laporan kegiatan di lapangan,” papar Anis yang didampingi Kabag Binops Ro Ops AKBP H Andi Baso Rahman,SIK,M.Si

Turut hadir pada kegiatan pembekalan tersebut Ketua KPU Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya, Wakapolda Brigjen M Zulkarnain, Irwasda Kombes Ferry Handoko, para pejabat utama Polda, Kapolrestabes dan para Kapolres sejajaran Polda Sumsel serta para Kabag Ops Polres jajaran.

Editor : Mastari bolok

Liputanabn.com | Palembang,- Karo Provos Divisi Propam Polri Brigjen Pol Drs Sumarto,MSi didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK,MSi beserta tim Biro Provos Divisi Propam Polri melakukan kegiatan Gaktibplin dan pemeriksaan urine Personel Polda Sumsel

Kedatangan Karo Provos Divisi Propam Polri Brigjen Pol Drs Sumarto, MSi ke Mapolda Sumsel ini untuk melakukan kegiatan Gaktibplin dan arahan tentang etika profesi Polri sebagai langkah tindak lanjut implementasi program prioritas Kapolri transformasi menuju Polri yang presisi.

Kegiatan Gaktibplin dan arahan tentang etika profesi Polri tersebut berlangsung di Halaman Mapolda Sumsel dilanjutkan Gaktibplin serta pemeriksa urine Personel Polda Sumsel Selasa 17/09/2024

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan,SH,Msi mengatakan, tujuan dari kegiatan Biro Provos Divisi Propam Polri ke Polda Sumsel untuk memberikan pemahaman langsung kepada anggota Polda Sumsel dan jajarannya terkait etika dan disiplin, yang merupakan sebagian dari tugas Biro Provos Divisi propam Polri

“Tugas Provos Divisi Propam Polri adalah melakukan pencegahan terhadap pelanggaran anggota Polri, Biro Provos Divisi Propam ke daerah bukan mencari-cari kesalahan anggota, dan jangan jadikan anggota provos sebagai musuh,” kata Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan,SH,MSi Selasa (17/09/2024).

Menurut Suparlan kedatangan Karo Provos Divisi Propam Polri Brigjen Pol Drs Sumarto,MSi KeMapolda Sumsel untuk mengingatkan kepada anggota Personil Polda Sumsel dan jajarannya agar melaksanakan tugas dengan baik dengan tidak melakukan pelanggaran sesuai aturan yang berlaku dan kode etik profesi Polri

“Jangan membebani pimpinan dengan pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu,” pesannya.

Tak hanya itu, Karo Provos Divisi Propam Polri juga mengingatkan personel Polda.Sumsel.dan jajaran agar tidak terlibat pelanggaran lainnya seperti dalam judi online Narkoba dan lain sebagainya

“ Kalau ada personel Polda Sumsel dan jajaran yang sudah kecanduan judi online,dan narkoba hingga akhirnya nekat mengakhiri hidupnya,” ungkap dia.

Dia juga berharap seluruh anggota Polda Sumsel dan jajarannya agar melaksanakan tugas dengan baik, tidak terlibat narkoba.

“Bagi anggota yang terlibat narkoba, maka tidak ada ampun, baik sebagai pemakai, maupun pengedar, kami pastikan akan di-PTDH,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bid Propam Polda Sumsel juga melakukan upaya pencegahan penyalagunaan narkoba di kalangan personel Polda Sumsel dan jajarannya

Yakni dengan mengadakan tes urine secara random ( acak ) kepada personel Polda Sumsel dan jajarannya, agar performa tetap terjaga dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dari Ratusan personel Polda Sumsel yang dicek urine, hasil tes urinenya dinyatakan negatif.

Editor : Mastari bolok

Liputanabn.com | Lebak – Organisasi BPPKB BANTEN Dpac Malingping meminta kepada Dishub dan Satpol PP Kabupaten Lebak untuk menertibkan parkir dan pedagan dipasar Malingping yang sering menimbulkan kemacetan.

Weli wilyanto, selaku wakil ketua BPPKB BANTEN Dpac Malingping sangat menyayangkan, dengan adanya parkir dan pedagang yang menggunakan badan jalan sehingga sering kali menimbulkan kemacetan, Selasa (17/09/2024)

Kami meminta kepada dinas terkait untuk segera melakukan penertiban terkait parkir dan pedagan yang menggunakan badan jalan yang sering menimbulkan kemacetan di pesar Malingping kabupaten Lebak agar para pengendara dan para pengujung berjalan lancar.

Di Duga Berdasarkan informasi, pihak BUMDES Rahayu makmur Abadi yang telah mengadakan kerjasama tentang pengelolaan parkir” umum di pasar Malingping, dengan Nomor : 55125/647- Dishub/Xll/2022, antara BUMDES Rahayu makmur Abadi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak.

Seharusnya kalu memang pengelolaan parkir, yang memakai bahu jalan umum pasar Malingping yang sudah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak, kenapa tidak adanya karcis sebagai bukti legal pertanggung jawaban pengelola disaat ada musibah kehilangan, misalnya siapa yang bertanggung jawab.

Hal ini seharusnya pihak pengelola ataupun Dishub Lebak. punya solusi bagi pengendara dan petugas parkir supaya jangan parkir di badan jalan, yang akhirnya sering menimbulkan kemacetan, selain itu kurangna pengawasan dari pihak yang berkepentingan juga menimbulkan parkir disini tidak jelas kemana arahnya.

Masih kata waka weli, seharusnya kalo memang jelas dikelola oleh Desa ataupun pihak manapun yang terlibat maka harus dibuatkan solusi terbaik supaya jangan parkir di badan jalan, yang tidak menggunakan karcis, seharusnya pakai karcis supaya ketika ada kehilangan ada yang bertanggung jawab.

Selain parkir,, pedagang yang menggunakan badan jalan juga jelas mempersempit jalanan sehingga sering mengakibatkan kemacetan, maka dari itu kami meminta kepada Dishub dan Satpol PP Kabupaten Lebak untuk segera melakukan penertiban sebagai mana mestinya, agar semua pengendara roda dua maupun roda empat dan yang lainya , merasa Lancar tidak lagi terjebak macet tandasnya ( RED TIM )

EDITOR ; BOLOK

Liputanabn.com | Palembang, SMP Negeri 25 Palembang Menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,Selasa (17/09/24) dihalaman terbuka sekolah setempat.

Kepala Sekolah SMPN 25 Palembang Fedwin Almuin Halim.S.Pd.MM.M,Si menjelaskan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, diikuti semua siswa muslim yang menimba ilmu disekolah itu.

“Jadi acara ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2024,Tema yang kita angkat Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, katanya.

“Dengan diselenggarakan acara ini diharapkan dapat membiasakan kita perbaiki dari segi akhlak, agar anak-anak lebih baik lagi akhlaknya. apalagi dalam masa sekarang ini akhlak semangkin turun tawuran di mana-mana,mulai sekarang tanamkan sifat kasih sayang tidak mudah emosi seperti sifat yang dimiliki oleh Rasulullah SAW,semoga kegiatan ini memberi banyak manfaat dan senantiasa sebagai pengingat bagi kita meneladani perilaku Rasulullah,”ujarnya

Sementara itu H.Firdaus,S.Pdi yang dijadikan pada acara itu mengajak para siswa SMP Negeri 25 Palembang untuk memperbaiki akhlak umat ini karena akhlak ini semangkin lama tidak mencontoh sebagaimana yang dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW.

Ratusan siswa lesehan mengikuti dengan serius peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Editor : Bolok

Liputanabn.com | Palembang,- Karo Provost Divisi Propam Polri Brigjen Pol Drs Sumarto,MSi mengingatkan seluruh Personel Polda Sumsel dan jajarannya untuk berdisiplin dan menaati aturan yang berlaku di institusi tersebut sehingga menjadi kedisiplinan nasional, tauladan/panutan masyarakat (Role model)

Karo Provost Div Propam Polri mengemukakan hal itu ketika pimpin Apel pagi di Halaman Gedung utama Polda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang Selasa
17 September 2024 pagi

Turut hadir dalam kegiatan Apel dan arahan Karo Provos Divisi Propam Polri diantaranya Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain,SIK,MSi,
Para PJU , Pamen,
Perwira ,Bintara , ASN Polda Sumsel dan Personel Biro Provos Divisi Propam Polri Kombes Pol Joas F.Panjaitan,MSi beserta tiem


“Ini (kedisiplinan) perlu ditanamkan di dalam personal individu dan dikembangkan menjadi satu kebiasaan dan dibawa menjadi disiplin nasional,” kata Jenderal Sumarto

Untuk meningkatkan kedisiplinan tersebut, jenderal bintang satu itu meminta jajaran untuk menanamkan nilai-nilai yang ada di dalam Tribrata dan Catur Prasetya, serta aturan lain yang mengikat dalam kode etik dan disiplin Polri.

Kedisiplinan itu, kata Sumarto, tidak hanya itu bagi anggota Polri,saat ini pengawasan anggota Polri sangatlah ketat baik was internal maupun Was eksternal kata mantan Kapolresta Banjarmasin

Persoalan Disiplin sangatlah mendasar kita ingat kata kata ” Disiplin adalah napasku”,dan hal yang paling kecil kita laksanakan sekarang ini, merujuk peraturan pemerintah nomor 2 20O3 dan perkap nomor 2 tahun 2016 tentang pelanggaran disiplin khususnya Anggota Polri,

Karo Provos Divisi Propam Polri ajak personel Polda Sumsel dan jajaran untuk melaksanakan tugas sesuai Tupoksinya masing-masing sesuai pasal 13 undang undang nomor No 2 tahun 2002 yakni Harkamtibmas, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat lanjutnya
Ia mengingatkan seluruh keluarga besar Polri memiliki aturan dan disiplin yang berbeda dengan masyarakat sipil sehingga harus taat dan tunduk dengan aturan tersebut.

“Itulah yang membedakan TNI/Polri dan masyarakat sipil,” tutup Alumni Akpol 91.

Kegiatan dilanjutkan Gaktibplin personel Polda Sumsel dan tes urine bekerjasama dengan Biddokkes Polda Sumsel. (Wulan)

Editor : Mastari bolok

Liputanabn.com | BANYUASIN – Kekuatan relawan untuk pemenangan pasangan H Askolan Jasi SH MH – Netta Indian SP semakin bertambah.

Kali ini keluarga besar Teluk Kijing menyatakan diri siap untuk untuk berjuang untuk kemenangan ASTA di Pilkada Banyuasin, 27 November 2024 nanti.

Tim pemenangan Keluarga Teluk Kijing ini dikukuhkan oleh H Askolani SH MH didampingi Netta Indian, di Kelurahan Sukajadi Timur, Senin 16 September 2024 malam.

Panglima Perang Pemenangan ASTA, Arkoni MD berharap keluarga besar Teluk Kijing yang tersebar di Banyuasin untuk berjuang maksimal.

“Mudah-mudahan jika serius lahir batin dari hati nurani paling dalam insya Allah kita bisa mengantarkan beliau menjadi bupati dan wakil bupati,” jelas Arkoni.

Arkoni MD meminta seluruh simpatisan, tim dan relawan yang tergabung dalam keluarga besar Teluk Kijing untuk menghimpun keluarga dan tetangga.

“Dilapangan nanti tentu banyqk pertanyaan, sampaikan saja bahwa lima tahun lalu di periode pertama sudah banyak yang beliau lakukan,7 program sudah berjalan baik, 12 gerakan juga sama, saya kaget ternyata 78 penghargaan yang diterima Askolani,artinya kerjanya diakui dan berhasil,” beber dia.

Sementara, Capon Bupati Banyuasin periode 2025-2030, H Askolani Jasi SH MH mersa terharu dengan dukungan dari keluarga besar Desa Teluk Kijing Musi Banyuasin yang berdomisili di Kabupaten Banyuasin.

*Saya salut dan tidak menyangka berarti semua masih menganggap saya sebagai keluarga Teluk Kijing, tempat kelahiran saya,” ujar Askolani.

Askolani mengaku selama l memimpin lima tahun Banyuasin tidak kalah dengan kabupaten kota lainnya dengan beragam inovasi.

“Mulai dari jam kunci, pilkades e-voting, dan prestasi lainnya, jadi sayang jika kesempatan emas ini tidak didukung masyarakat terutama keluarga besar Teluk Kijing,” tegas Askolani.

Ketua Tim Pemenangan Keluarga Teluk Kijing, Faizar Abdullah menjelaskan jika rencana pembentukan tim ini sudah lama direncakan.

“Alhamdulillah berkat kekompakkan keluarga besar bisa terbentuk, mudah-mudahan doa kita untuk pemenangan ASTA diijabah oleh Allah,” singkat dia. (Erwan)

Editor : Bolok

Tidak Ada Postingan Lagi.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.