Kapolres Banyuasin Lakukan Kunker Ke –Polsek Pulau Rimau dan Kunjungi Posko Terpadu 03 Karhutla Teluk Betung

oleh -439 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | BANYUASIN – Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polsek jajaran Polres Banyuasin . Kali inj Kapolres Banyuasin melakukan kunker ke Polsek Pulau Rimau, Kamis (1/8) pukul 12.30 WIB.

Selain melakukan kunker ke Polsek Pulau Rimau, Kapolres Banyuasin
AKBP Ruri Prastowo juga mengunjungi
Posko Terpadu 03 Karhutla Desa Teluk Betung Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin.

Dalam kunjungannya ini, Kapolres AKBP Ruri Prastowo diterima langsung oleh Kapolsek Pulau Rimau AKP Syafaruddin SH, Camat Pulau Rimau Sumito, Camat Selat Penuguan Syamsudin, Forum Kades, PPK, Panwascam dan Toko Agama.

Turut serta dalam kegiatan tersebut yakni Kabag Ops Polres Banyuasin
Kompol Syamsul Z, Kasat Samapta
AKP Vetria Sukri SH, Kasat Intelkam
Iptu Bagus Tabiin Sridarmojo S.Trk,
KBO Reskrim Ipda Sofian, ADC Kapolres, dan Tim Humas Polres Banyuasin.

Dalam kesempatan kunker tersebut, Kapolres AKBP Ruri Prastowo menyampaikan bahwa ia Kapolres Banyuasin yang baru dan mohon bantuan kerjasama dan sinergitas pihak kecamatan, desa dan stakeholder terkait dalam memimpin Polres Banyuasin agar selalu tercipta rasa aman di Kabupaten Banyuasin.

“Selaku Kapolres saya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari para stakeholder unsur Muspida dan Muspika serta tokoh masyarakat, tokoh Agama untuk membangun Kabupaten Banyuasin ini menjadi lebih Aman, lebih maju untuk kedepannya,”ungkap Kapolres Ruri.

“Saya minta kepada anggota semua harus banyak bersyukur, walaupun dengan segala keterbatasan fasilitas sarana prasarana, karena dengan rasa syukur itu akan menambah semangat dan motivasi dalam pelaksanaan tugas,” ungkap Ruri.

Kata Ruri, tugas Polri begitu mulia yaitu adalah membantu masyarakat, jangan sia – siakan tugas mulia ini, jangan gunakan baju polri untuk hal yang tidak baik/negatif.”Jalankan amanah mulia ini dengan baik, wujudkan rasa syukur kita bantu masyarakat khususnya Polsek Pulau Rimau,” pesan Ruri.

Kapolres Ruri meminta anggota untuk Sering sambang ke warga, dengan sambang tersebut bisa mendengar langsung apa yang menjadi keluhan warga sehingga bisa mengambil langkah lebih lanjut dalam menindak lanjuti keluhan warga tersebut.

“Sehingga tidak berkembang menjadi ambang gangguan maupun gangguan nyata. Selain itu dengan sambang bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat,” tutur Ruri.

“Selanjutnya kita akan masuk pada operasi Mantap Brata (Pilkada), oleh karena itu pahami segala sesuatu yang berkaitan dengan Pilkada seperti jumlah DPT, Jumlah TPS dengan masing-masing kategori (kurang rawan, rawan sedang, sangat rawan) sehingga kita bisa mengambil langkah yang tepat,” timpal dia.

Ruri menegaskan, bahwa Polres Banyuasin sudah mempersiapkan strategi, pola pengamanan dan pemetaan kerawanan pemilu dengan memprogramkan Command Center untuk para stakeholder Pilkada dan Forkopimda sangat membantu untuk optimalisasi komunikasi, koordinasi, dan informasi.

Setelah itu, Kapolres Ruri beserta rombongan menuju Posko Terpadu 03 Karhutla Desa Teluk Betung. Kedatangan Kapolres dan rombongan di sambut oleh Kepala Posko beserta anggota BPBD, Manggala Agni, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Rimau.

Kunjungan Kapolres beserta rombongan ini ke Posko Terpadu 03 Karhutla Desa Teluk Betung dalam rangka antisipasi karhutla di wilayah tersebut dan juga sekaligus pengecekan peralatan penanganan karhutla di wilayah Kecamatan Pulau Rimau.

Editor : Mastari bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.