Kapolres AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK Pimpin Sertijab 6 PJU Polres Banyuasin

oleh -580 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | BANYUASIN – Enam Kapolsek jajaran Polres Banyuasin Polda Sumsel diserahterimakan dalam upacara Serah Terima Jabatan di lapangan apel Mapolres Banyuasin yang dipimpin oleh Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK , Selasa (6/8) pukul 08.00 WIB.

Hadir Wakapolres Banyuasin Kompol Adriansyah SE SIK, Kabag Ops Kompol Muhammad Syamsul Zacri SH MSi, Kabag SDM Kompol Yuzar Heris SIP MSi, Kabag Log Kompol Hasanuddin SE MM, Kabag Ren AKP Ujang Ermansya Mashan, Para Kasat, Para Kasi.

Kemudian Para Kapolsek Jajaran Polres Banyuasin, Para perwira, Bintara dan ASN Polres Banyuasin, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Banyuasin beserta Staf Bhayangkari Cabang Polres Banyuasin.

Enam jabatan Kapolsek yang diserahterimakan adalah Kapolsek Makarti Jaya AKP Novet Ardinata SH MH dan kini dipromosikan jabatan baru sebagai Kasat Samapta Polres Empat Lawang.

Kapolsek Muara Padang AKP Sugeng Sarwa SH kini dipromosikan jabatan baru sebagai Kapolsek Makarti Jaya.
Kapolsek Rambang Dangku kini dipromosikan jabatan baru sebagai Kapolsek Muara Padang.

PS Polsek Pangkalan Balai Iptu Joko Beni Waluyo SH kini dipromosikan jabatan baru sebagai Pama Yanma Polda Sumsel. PS panit 1 Unit 2 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Sumsel Iptu Harmoko SH kini dipromosikan jabatan baru sebagai Kapolsek Pangkalan Balai.

Dan terakhir AKP Arfanol Amri SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskoba Polres Lahat dan kini dipromosikan jabatan baru sebagai Kasikum Polres Banyuasin.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumsel Nomor : Kep/ 299/VII /2024 tgl 26 Juli 2024 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan dilingkungan Polda Sumsel.

Dan Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor : ST/530/VII/Kep./2024 tgl 26 Juli 2024 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan dilingkungan Polda Sumsel.

Rangkaian Upacara Sertijab tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Sumsel dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan dan Pakta integritas.

Dalam amanatnya, Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis dalam lingkup internal Polri.

Menurutnya mutasi jabatan adalah kebutuhan organisasi, guna tetap terpelihara dan meningkatkan kinerja Polri yang profesional sesuai tuntutan tugas dan tanggung Jawab.

“Dengan harapan tercapainya visi dan misi Polri di segala bidang dan terwujudnya Polri yang mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, ” ucap AKBP Ruri.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menunjukkan kinerja yang baik, kepada pejabat yang lama, Kapolres berpesan agar pengalaman tugas yang didapatkan bermanfaat di tempat tugas yang baru.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang, semoga dengan kehadiran pejabat baru ini, dapat memberikan semangat dan motivasi dalam mencapai keberhasilan tugas dan fungsi Kepolisian di Polres Banyuasin,” tutup Ruri.

Acara kemudian dilanjutkan kenal pamit pejabat Kasikum, Kapolsek Makarti Jaya, Kapolsek Muara Padang dan Kapolsek Pangkalan Balai Polres Banyuasin bertempat di Aula Sanika Satyawadah Polres Banyuasin.

Editor : Mastari bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.