Dandim Muara Enim Cek Perlengkapan dan Kesiapan Anggota Latihan PHH.

oleh -371 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Muara Enim – Kodim 0404/Muara Enim melaksanakan kegiatan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) bertempat dilapangan Apel Makodim 0404/Muara Enim, Selasa (13/08/2024) Hal tersebut disampaikan Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arm Tri Budi Wijaya, S.H., bahwa latihan ini untuk mengecek perlengkapan dan kesiapan anggota kodim 0404/Muara Enim untuk Penanggulangan Huru Hara (PHH) bagi satuannya.

” Latihan tersebut dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan Perdamaian di wilayah Kodim 0404/Muara Enim dalam perbantuan kepada Pemda maupun Polri dalam rangka menyambut Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) mendatang, Selain itu, pelaksanaan pelatihan PHH bertujuan untuk mengukur kemampuan dalam menunjukkan kesiapan anggota Kodim 0404/Muara Enim ” Ucap Letkol Arm Tri Budi Wijaya, S.H.

Lebih lanjut dikatakannya, pengamanan pemilu merupakan Operasi Militer Selain Perang sebagaimana diatur dalam UU TNI Nomor 34 Tahun 2004 dalam perbantuan pada Kepolisian yang mana merupakan tindak lanjut nota kesepahaman antara TNI-Polri,” terangnya.

Pasi Ops Dim 0404/Muara Enim Kapten Czi Sujarwo mengatakan dalam latihan ini ada beberapa materi yakni dari pelatihan fisik, latihan formasi PHH, latihan penindakan massa (demonstrasi), latihan penyelamatan korban serta pengamanan saat berkonvoi.

“Kami dari instansi TNI khususnya Kodim 0404/Muara Enim akan mendukung sepenuhnya dalam pengamanan Pemilukada ke depan, dengan harapan dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Sehingga masyarakat dapat menentukan pilihannya dengan baik,” pungkas Kapten Czi Sujarwo.

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.