DLH Banyuasin Cek Aduan Masyarakat, Hasilnya Begini

oleh -286 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | BANYUASIN,- Terkait, Pemberitaan mengenai Limbah PT. CCL yang diduga mencemari sungai warga, beberapa waktu lalu, Kepala Desa Bentayan angkat bicara.

Bahwa menurutnya, statement yang keluar dari media tersebut tidak benar adanya, dan dirinya justru mengucapkan Terima Kasih kepada PT. CCL yang telah berkontribusi atas Desa Bentayan selama ini.

Dirinya menyayangkan statement yang keluar dari media mengatasnamakan dirinya, seharusnya untuk mengeluarkan statement rekan-rekan jurnalis harus teliti dalam penulisan dan cek and ricek sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penyampaian.

“Saya menyayangkan berita yang keluar di media berkaitan dengan limbah CCL menyatut nama saya. Karena statmant itu tidak benar.”Katanya.

Benar dirinya mengeluarkan statmant perihal limbah di Desa Bentayan, tapi tidak menyebut PT. CCL. malah limbah tambang yang ada di sekitar Desa Bentayan.

Untuk PT . CCL saat ini telah melakukan perbaikan dan penanganan limbah PT . CCL saat ini sangat baik. Dan sudah terbukti di lapangan. Dan keluhan masyarakat sekitar pun tidak ada. Masyarakat pun sering menggunakan sungai yang berbatasan langsung dengan PT . CCL untuk memancing.

“Baru- baru ini kita bekerja sama dengan PT.CCL untuk melakukan pencucian sungai yang bertujuan mengangkat gulma dan meninggikan tanggul di pinggiran sungai. Jadi apa yang di beritakan itu tidak benar.”Tegasnya.

Kadis DLH Kabupaten Banyuasin, Ketika dibincangi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan verifikasi ke Lokasi yang menjadi titik pengaduan masyarakat tersebut.

“Tim DLH telah Melakukan Verifikasi ke Lapangan pada tanggal 5 Juli 2024 ke titik lokasi pengaduan dengan hasil tidak terdapat temuan terkait dugaan pencemaran Akibat Aktifitas PT.CCL.
PT.CCL telah melakukan pengelolaan Limbah dengan baik sesuai peraturan yang berlaku.”Tegasnya. (Tim)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.