Kapolres Banyuasin Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Banyuasin

oleh -602 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | BANYUASIN – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79, Polres Banyuasin beserta jajaran dan Forkopimda melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Banyuasin, Sabtu (17/8). Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Upacara ziarah Nasional dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 di Kabupaten Banyuasin ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Banyuasin Ruri Prastowo SH SIK MIK.

Dan diikuti oleh Pj. Bupati Banyuasin Muhammad Farid S.STP MSi, Ketua DPRD Banyuasin, Dandim 0430/ Banyuasin, Danyon Zikon Banyuasin,
Kepala pengadilan Negeri Banyuasin,
Kepala Kejaksaan Negeri Banyuasin,
Ketua Pengadilan Agama Banyuasin.

Sekda Banyuasin, Para Asisten Bupati Banyuasin, PJU dan Perwira Polres Banyuasin, Peleton Bintara Polres Banyuasin, Peleton Kodim 0430 Banyuasin, Peleton Batalion Zikon Banyuasin, Peleton Satpol. PP, Banyuasin, dan Para tamu undangan lainnya yang hadir.

Kegiatan ini dengan dasar UU No. 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dan Surat Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor : B-16/M/S/ TU.00.03/8/2024 tgl 06 Agustus 2024 tentang pedoman peringatan HUT RI ke-79 Tahun 224.

Dalam kesempatannya, Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK, memimpin penghormatan kepada para Pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa untuk arwah dan diakhiri penghormatan akhir kepada arwah pahlawan.

Hal ini merupakan suatu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terlebih di Kabupaten Banyuasin dalam perjuangan yang sangat luar biasa dalam menciptakan keamanan dan kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita sebagai warga Negara yang baik harus patut bersyukur sudah tidak berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan, melainkan tinggal mengisi kemerdekaan sesuai dengan nilai – nilai kebangsaan yang tak terlepas dari NKRI sebagai harga mati,” terang Kapolres Ruri.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di TMP oleh Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK, Pj Bupati Banyuasin Muhammad Farid S.STP MSi, Sekretaris Daerah Banyuasin Ir Erwin Ibrahim ST MM MBA IPU Asean Eng, beserta unsur Forkopimda Banyuasin.

Editor : Mastari bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.