Askolani Meriahkan Lomba Bidar Kecamatan Rantau Bayur

oleh -268 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | BANYUASIN, – Calon Bupati Banyuasin Periode 2025-2030 Askolani Jasi menghadiri lomba Bidar Tradisional Karang Taruna Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, Minggu (25/08/2024).

Kedatangan Calon Bupati Banyuasin yang berpasangan dengan Netta Indian ini dalam rangka mendukung kegiatan desa yang menjadi rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia ke-79 Tahun.

Askolani mengatakan antusias masyarakat sangat luar biasa dalam mengikuti kegiatan ini. Bukan hanya diikuti oleh masyarakat di Kecamatan Rantau Bayur saja tetapi juga berasal dari kecamatan lainnya seperti Kecamatan Banyuasin III, Suek Tapeh, Betung, bahkan dari Kabupaten Musi Banyuasin

“Tentunya lomba bidar ini sebagai ajang silaturahim dan hiburan bagi masyarakat. Lewat kegiatan ini pula, mendukung pelaku usaha kecil/menengah (UMKM) untuk tumbuh di Banyuasin, seperti yang terlihat disepanjang jalan desa Tebing Abang dan ramai warga dan sangat ramai warga hadir jadi ini sangat luar biasa,”jelasnya.

Selain itu, kata Askolani, lomba bidar ini sudah menjadi ciri khas atau kebiasaan orang-orang terdahulu dan turun-menurun dilakukan oleh masyarakat Banyuasin yang tinggal dipinggiran sungai musi. Manfaat kegiatan Inipun selain untuk kesehatan, juga melambangkan kegigihan, ketangkasan dan perjuangan.

Oleh sebab itu, pihaknya yang dalam hal ini Tim Askolani – Netta (ASTA) sangat mendukungan penuh dengan menjadi salah satu sponsor dalam memeriahkan lomba bidar ini.

“kita berikan hadiah 2 ekor sapi jantan dan juga ada uang tunai yang kita berikan kepada pemenang satu, dua, ketiga sampai pemenang harapan. kedepannya Insya Allah akan kita adakan setiap tahun karena kita melihat hal ini menjadi hiburan bagi masyarakat,”terangnya.

Masih Kata Askolani, apalagi menyambut Pilkada pada November 2024 mendatang, masyarakat harus gembira karena ini merupakan pesta demokrasi dan jangan sampai ada ketegangan yang mengganggu tali silaturahmi.

“kita sebut ini dengan pesta rakyat jadi kita ajari masyarakat kita untuk lebih Happy, jangan sampai ada ketegangan dalam Pilkada ini. Saya sangat senang dan bahagia sekali seta bangga masyarakat kita kompak bersatu dalam mengikuti kegiatan hari ini,”tandasnya.

Sebagai Informasi, Lomba Bidar ini terbagi dalam 2 kategori yaitu lomba Bidar Putra dan Putri. Jumlah peserta putra sebanyak 24 Tim dan peserta putri sebanyak 8 Tim. Hadiah untuk juara 1 baik putra maupun putri masing-masing dapat 1 ekor sapi, Juara 2 mendapatkan uang sebesar Rp 5 Juta, Juara 3 mendapatkan Rp 3,5 juta dan harapan atau juara 4 mendapatkan Rp 2 Juta. (Erwan)

Editor : Mastari bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.