Pastikan Situasi Aman di Kantor KPU Jelang Tahapan Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin

oleh -327 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | BANYUASIN – Polres Banyuasin Polda Sumsel, menggelar Apel dalam rangka Ops Mantap Praja Musi 2024, yang berlangsung di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin, Minggu (25/8) kemarin, pukul 09.00 WIB.

Apel tersebut dipimpin oleh Pawas AKP Samingun SIP didampingi Padal lainnya dengan kekuatan 31 Personil dan dari jumlah tersebut tidak hadir 5 Personil dan hadir 26 Personil. Dinas 3 Personel, yakni Bripda M. Agung Satria/ Sat Samapta.

Aipda Mujie Destian/Sat Binmas, dan Bripda Pria Mitra/Sat Binmas. Lepas Dinas 1 Personel yakni Bripda M Tegar A/Sat Samapta, Izin 1 Personel yakni
Briptu Dian K/Bag SDM (lamaran), cuti 1 personil yakni Aiptu Rahadian/Bagren.

Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo dalam keterangannya mengatakan, Apel tersebut guna melakukan pengecekan Personil yang melakukan PAM di Kantor KPU Banyuasin.

“Kegiatan Pengecekan ini guna memastikan situasi aman menjelang tahapan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin,” kata Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo saat dikonfirmasi, Senin (26/8).

“Pengecekan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan tersebut menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku,”timpal AKP Sutedjo.

AKP Sutedjo mengatakan, kegiatan pengecekan ini meliputi kesiapan personel pengamanan di kantor KPU Banyuasin serta sarana prasarana.

“Anggota yang melaksanakan pengamanan di KPU selalu siap dan siaga dengan dilengkapi alsus dan sarpras dalam pelaksanaan pengamanannya,”jelas Sutedjo.

Harapannya, pengamanan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 di Kabupaten Banyuasin.”Hingga laporan di sampaikan Sitkamtibmas Seputaran Kantor KPU dalam keadaan aman terkendali,”pungkas Sutedjo. (Erwan)

Editor : Mastari Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.