Dit Lantas Polda Sumsel Melaksanakan Kegiatan Donor Darah

oleh -188 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Palembang,’— Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas yang ke-69, Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Sumsel melaksanakan kegiatan donor darah yang berlangsung di Aula Pratisara Wirya Direktorat Lalulintas Polda Sumsel, Jl.POM IX lorok Pakjo Kecamatan ilir Barat I Palembang

Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang, Kamis (5/9/2024) pagi.dengan tema’
Polantas Presisi Hadir untuk Indonesia Maju”

Kegiatan yang dihadiri Para PJU dilingkungan Direktorat Lalulintas Polda Sumsel turut juga hadir Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Mulkan, S.E., M.Si.
Kepala Bapenda Provinsi Sumsel H. Achmad Rizwan, S.S.T.P., M.M.;
perwakilan personel TNI dari Kodam II Sriwijaya;
perwakilan staff Bapenda Provinsi Sumsel,perwakilan staff Dishub Kota Palembang;
perwakilan staff PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan dan petugas medis PMI Kota Palembang Provinsi Sumsel

Donor darah ini bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata dalam membantu kebutuhan darah di wilayah Palembang. Pelaksanaan kegiatan melibatkan sarana dari PMI Cabang Palembang yang memfasilitasi pelaksanaan dan penanganan selama proses donor.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi bentuk perayaan HUT Lalu Lintas ke-69, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Direktorat Lantas Polda Sumsel terhadap sesama, serta mendukung upaya kesehatan masyarakat di daerah tersebut.

Saat dimintai Keterangan Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra, SIK, SH, MH melalui Kasubdit Kamsel Kompol Yudha Setiawan SIK,SH,MH selaku Ketua Pelaksana Panitia Hari Lalulintas Bhayangkara ke-69 Tahun 2024, “menjelaskan bahwa partisipasi Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) dalam kegiatan donor darah merupakan bagian dari komitmen kepolisian dalam mendukung kegiatan kemanusiaan ”

Menurutnya, selain menjalankan tugas utama dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas
,Direktorat Lantas juga memiliki tanggung jawab sosial yang diwujudkan melalui aksi-aksi positif seperti donor darah.

Kompol Yudha Setiawan menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini, jajaran Dit Lantas donorkan darah sebanyak 100 Kantong ke PMI Cab. Palembang, terimakasih kami untuk PMI Kota Palembang yang mendukung lancarnya kegiatan donor darah dalam rangka HUT Lalu Lintas Ke 69, kami berharap semoga apa yang di sumbangkan oleh rekan – rekan personel Lantas serta perwakilan eksternal diantaranya TNI,Jasa Raharja,
Bapenda,dan Satker Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Sumsel dapat membantu kebutuhan suplai darah bagi saudara kita yang membutuhkan, semoga bermanfaat dan berdampak positif masyarakat Kota Palembang ” tutupnya (Wulan)

Editor : Mastari bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.