Dilantik Hinsa Siburian, Irjen A Rachmad Wibowo Sik Resmi Memangku Jabatan Wakil Kepala BSSN

oleh -121 Dilihat
oleh

Liputanabn.cam | JAKARTA – Bertempat dikantor BSSN RI Sawangan Depok Jawa Barat, pada Juma’at pagi (20/9/2024) Kepala BSSN RI Hinsa Siburian melantik dan mengambil sumpah/janji Irjen Pol A Rachmad Wibowo Sik sebagai Wakil Kepala BSSN RI menggantikan Komjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra Msi.

BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) merupakan lembaga pemerintah yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Tugas BSSN adalah melaksanakan tugas pemerintahan di bidang keamanan siber dan sandi untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, BSSN mempunyai susunan organisasi yang terdiri dari Kepala, Wakil Kepala, Sekretariat Utama, dan Deputi Bidang Strategi dan Kebijakan Keamanan Siber dan Sandi.

Dengan dilantiknya Irjen A Rachmad Wibowo Sik, diharapkan mampu membawa angin segar untuk kemajuan BSSN serta dapat semakin memperkuat keamanan siber negara.

Hal ini didasari karier yang cemerlang dan pengalaman cukup matang dikepolisian terutama dibidang siber. Irjen Rachmad Wibowo Sik telah lama malang melintang di bidang reserse utamanya dunia siber, mulai dari Densus 88 Antiteror hingga pernah menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana (Dirtipid) Siber Bareskrim Polri.

Pengalamannya yang kaya di bidang reserse dan siber ini tentu akan sangat bermanfaat bagi BSSN dalam menghadapi tantangan keamanan siber yang semakin kompleks.

Selain itu, alumni Akpol tahun 1993 yang tak lama lagi menyandang bintang tiga tersebut juga dikenal sebagai sosok pekerja keras dan memiliki dedikasi yang tinggi sehingga sangat tepat untuk menduduki posisi strategis di BSSN tersebut.

Ditemui media usai pelantikan, Rachmad Wibowo mengatakan rasa syukurnya atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh negara kepadanya.

“Alhamdulillah, Kepala BSSN RI bapak Hinsa Siburian telah melantik saya sebagai Wakil Kepala BSSN RI tadi pada pukul 09.00 di Kantor BSSN RI Sawangan, Depok. Terimakasih atas dukungan semua pihak dan segenap elemen masyarakat, mohon doa restunya agar saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan kesehatan, perlindungan dan kemudahan dalam setiap tugas yang kita kerjakan,” ujarnya disampingi istri tercinta Nyonya Evi Rachmad.

Editor : Mastari bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.