Kapolres Banyuasin Menurunkan 420 Personil Polri Untuk Memastikan Tahapan Pilkada Berjalan Dengan Aman

oleh -162 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Polres Banyuasin – Demi Memastikan Proses kedaulatan rakyat secara demokratis di Kabupaten Banyuasin berjalan dengan aman

Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK menurunkan 420 personil polri untuk mengawal proses tahapan penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada 2024

Polres Banyuasin bersinergi dengan semua pihak, berkewajiban melaksanakan pengamanan secara khusus untuk menjamin terselenggaranya Pilkada yang aman damai dalam bingkai kamtibmas yang kondusif serta peran serta aktif masyarakat.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Pimpinan Polri tertinggi di kabupaten Banyuasin, AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK

AKBP Ruri mengatakan hal tersebut menanggapi kesiapan Polres Banyuasin pada tahapan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

AKBP Ruri menjelaskan bahwa pengamanan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup. “Kami telah memetakan personil untuk mengatur alur kedatangan dan kepulangan dari kedua paslon tersebut, Tujuannya adalah mencegah terjadinya gesekan di antara pendukung masing-masing paslon,” ujarnya.

Pengaturan yang cermat ini melibatkan pembagian personil di titik-titik strategis untuk memantau situasi dan memberikan respon cepat jika diperlukan. Kapolres juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pilkada.

“Mari kita sama-sama menjaga pilkada di Banyuasin agar berlangsung aman, sejuk, dan damai. Kita semua adalah saudara,” Ujar AKBP Ruri

Dengan pengamanan yang optimal, diharapkan penetapan paslon dapat berjalan dengan baik, dan masyarakat Banyuasin bisa merasakan suasana yang kondusif menjelang pilkada.(Erwan)

Editor : Mastari bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.