Kapolsek Pulau RimauHadiri Deklarasi Pilkada Damai, di Kantor Kecamatan Selat Penuguan Banyuasin

oleh -205 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | BANYUASIN – Kapolsek Pulau Rimau Polres Banyuasin AKP Syafaruddin SH,didampingi Kanit Intelkam Ipda Gema Umbara SH, menghadiri Deklarasi Pilkada Damai 2024 yang bertempat di Kantor Kecamatan Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin, Sabtu (5/10) sekira pukul 14.00 WIB.

Turut hadir dalam giat tersebut, Ketua PPK Kecamatan Selat Penuguan Nanang, Camat Selat Penuguan Samsudin SPd MSi, Ketua Panwascam Selat Penuguan Agus Purbo, Ketua PPS Se Kecamatan Selat Penuguan, anggota Polsek Pulau Rimau.

Kemudian, Danramil yang diwakili oleh Babinsa Serka Buchori, Tim Pemenangan ASTA Kecamatan Selat Penuguan, Tim Pemenangan SELFI Kecamatan Selat Penuguan, Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumsel dan Undangan sekitar 50 orang.

Kapolsek Pulau Rimau AKP Syafaruddin SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum menjalin silahturahmi bersama penyelenggara Pilkada dengan stakeholder terkait dan Tim Pemenangan baik dari Paslon 01 dan Paslon 02 serta Tim pemenangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumsel.

“Harapan kami kedepan agar bersama menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pulau Rimau dalam rangka menghadapi Pilkada tahun 2024 agar terlaksana aman dan damai jauh serta tidak ada ketersinggungan antara para masing-masing pendukung yang mana bisa menimbulkan hal-hal yang konflik dan tercipta situasi yang kondusif,” ujar Kapolsek AKP Syarifuddin.

Kapolsek AKP Syafaruddin mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana aman, damai dan kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024 atau sesudah Pilkada sesuai tujuan digelarnya deklarasi ini dan
menghimbau kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk bersama-sama menjaga suasana kamtibmas khususnya di Kecamatan Selat Penuguan tetap aman, sejuk dan damai.

Kapolsek AKP Syafaruddin menegaskan, bahwa perbedaan pemahaman serta pandangan politik adalah suatu yang lumrah namun jangan hal tersebut menjadikan jarak yang berimplikasi dalam kehidupan sosial sehari-hari.

“Perbedaan pandangan dan pilihan politik adalah hak setiap warga masyarakat, dan tentunya kita harus bijak dalam menyikapi hal ini. Berbeda bukan berarti harus bermusuhan,”ucap Kapolsek seraya menyebut, mari kita terus pererat silaturahmi dan menjaga kebersamaan semangat persatuan dan kesatuan di Kecamatan Selat Penuguan.

Ia berpesan kepada para undangan yang hadir untuk cerdas dalam menerima setiap informasi dari media sosial, dimana warga masyarakat diharapkan dapat menyaring dan mengantisipasi berita yang bersifat hoax dan ujaran kebencian sehingga tidak terpancing oleh informasi yang tidak jelas yang berpotensi menimbulkan kekisruhan di tengah-tengah masyarakat.

Danramil yang di wakili oleh Serka Buchori menambahkan, seluruh penyelenggara dan timses masing – masing calon agar dapat menjaga ketertiban dan kondusifitas antar sesama pendukung, serta bisa sama-sama mendukung jalannya Pilkada serentak tahun 2024 terkhusus di wilayah Kecamatan Selat Penuguan, sehingga tercipta Pilkada tahun 2024 yang sejuk dan mendapatkan pemimpin yang di harapkan masyarakat.

Camat Selat Penuguan Samsudin SPd MSi menyampaikan dalam kesempatan ini kami berharap terciptanya sinergitas antara penyelenggara dengan stakeholder, kami juga pemerintah Kecamatan Selat Penuguan akan selalu mendukung program pemerintah dalam hal pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

“Mari kita semua bekerja sama, baik timses, penyelenggara, TNI Polri, masing – masing partai politik dan tim pemenangan baik dari Calon Bupati maupun dari calon Gubernur untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar bisa terlaksananya pemilu yang aman dan damai,” ungkap dia.

Selanjutnya Ketua PPK Selat Penuguan Nanang menyampaikan agar semuanya untuk saling bahu membahu dan bekerja sama khususnya peserta Pilkada baik dari team pemenangan Calon Bupati dan Gubernur juga Partai Politik agar berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi terwujudnya Pilkada yang aman dan damai.

Pada kesempatan ini juga ketua PPK Selat Penuguan Nanang menerangkan bahwa untuk wilayah Kecamatan Selat Penuguan memiliki sebanyak 12 Desa, 40 TPS dan DPT sebanyak 17.001 Mata Pilih

Sementara itu Ketua Panwascam Selat Penuguan Agus Purbo menekankan agar menolak segala bentuk pelanggaran dan tidak melakukan politik uang (money politik) dan kampanye hitam agar bisa terciptanya Pilkada yang aman dan damai.

Dalam kegiatan Deklarasi Pilkada Damai tahun 2024 tersebut juga di lanjutkan dengan ikrar Pilkada damai bersama Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan wakil Bupati Banyuasin serta Partai pengusung peserta Kampanye dan para pendukung timses yang di pimpin langsung oleh Camat Selat Penuguan.

Editor : Mastari bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.