ASN di Salah Satu Sekolah SDN 1 Tugumulyo OKI Diduga Jadi Tim Sukses Paslon, 

oleh -1504 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Ogan Komering ilir – Kabar tidak sedap beredar di Kabupaten Ogan Komering ilir (OKI), terkait Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024. Isu tersebut berkaitan dengan aparatur sipil negara (ASN) yang diduga tidak netral karena menjadi tim sukses salah satu pasangan calon (paslon). Rabu 16/10/2024

Isu yang beredar luas di masyarakat Ogan Komering Ilir ini menyebut ada Oknum Guru yang mengajar di Sekolah SDN 1 Tugumulyo yang Berinisial ( Hj. Euis kurnia ) yang diduga ikut cawe-cawe untuk memenangkan salah satu paslon pada Pilbup Karangasem 2024.

Bahkan ASN tersebut sudah mulai bergerak untuk mencari dukungan supaya paslon yang didukung bisa menang di Pilbub. Informasi di lapangan menyebut ASN tersebut ada yang berperan sebagai koordinator pengatur strategi, tukang survei, penggalangan dukungan, hingga mencarikan titik tempat untuk melaksanakan simakrama atau kampanye.

Selain itu,ASN tersebut juga disebut terang-terangan melakukan penggalangan Masa dengan cara mengajak masyarakat untuk memilih salah satu paslon di kabupaten Ogan Komering Ilir, dan mengarahkan memilih salah satu paslon yang ada di Kabupaten Ogan komering ilir.

Sejumlah LSM dan Tim Media di Sumsel Agar Pemerintah Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan komering ilir di minta buka suara terkait kabar tersebut. Agar menegaskan memberikan sanksi tegas jika ASN tersebut terbukti terlibat politik praktis.

“Imbauan sudah sering adanya pemberitaan. Jika ada ASN baik itu guru camat, maupun pegawai yang lainnya yang coba-coba ikut berpolitik praktis, apalagi berperan sebagai tim sukses salah satu paslon. Kami tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas jika seandainya terbukti,

Saat tim awak media dan LSM mengonfirmasi oknum guru tersebut melalui via whatsapp, pribadinya dan iya pun tidak memberikan jawaban apapun

Sampai berita ini di terbitkan oknum guru tersebut belum memberikan kejelasan atas dugaan bawa dirinya telah menjadi tim sukses salah satu paslon,” tutupnya (red tim)

Editor : Bolok

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.