Polsek Lalan Jajaran Polres Muba Yang di Pimpin Oleh Aiptu Asriadi Melakukan Sosialisasi dan Edukasi Karhutla Bersama Warga Desa Karang Tirta Kecamatan Lalan

oleh -1393 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | MUBA, Minimalisir kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaanya. Personil Polsek Lalan Jajaran Polres Muba yang di pimpin oleh Aiptu Asriadi melakukan sosialisasi dan edukasi karhutla bersama warga di Desa Karang Tirta Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (06/08/2023) pukul 10.00 Wib s/d selesai.

Dalam giat sosialisasi personil Polsek Lalan yang dipimpin Aiptu Asriadi menyampaikan pesan kamtibmas terkait Karhutla, mengingat menjelang pergantian musim kemarau dihimbau kepada warga masyarakat selalu waspada terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Serta rutin mengingatkan masyarakat bahwa betapa bahaya nya kabut asap akibat karhutla bagi kesehatan.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H mengatakan, peran Bhabinkamtibmas dalam sosialisasi, edukasi karhutla, diharapkan dapat meminimalisir kebakaran hutan dan lahan. Sehingga warga masyarakat mengetahui bahaya dan sanksi jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Memasuki musim kemarau kami telah memerintahkan personil untuk terus melakukan sosialisasi edukasi dampak karhutla kepada warga masyarakat di masing-masing wilayah binaannya,” ucap Ipda Zulkarnain.

Melalui sosialisasi dan edukasi ini, Lanjut Ipda Zulkarnain, diharapkan dapat meminimalisir kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau.

“Mari bersama menumbuhkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan,” ungkapnya. ( Bolok )

Editor : Mastari

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.