Nur Muhammad Kepala Desa Pelajau Ilir Mengajak Masyarakatnya Untuk Melestarikan Budaya Adat Sedekah Dusun

oleh -344 Dilihat
oleh

Liputanabn.com |Banyuasin – Kepala Desa Pelajau Ilir Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Nur Muhammad mengajak masyarakat Khususnya di Desa Pelajau Ilir untuk melestarikan budaya adat sedekah dusun yang telah di wariskan oleh leluhur kita.

Hal itu disampaikannya pada kegiatan sedekah dusun adat yang di pusatkan di di Masjid Jihadul Muta’alimin, Desa Pelajau Ilir, Minggu (03-12-2023).

Dengan dihadiri para tokoh adat, tokoh agama, serta seluruh masyarakat Desa Pelajau Ilir tersebut, tampak jalannya acara sedekah adat yang setiap tahunnnya diperingati itu berjalan penuh kebersamaan.

Rangkaian kegiatan sedekah adat atau sedekah dusun itu tentunya juga disisi dengan berbagai kegiatan arak-arakan keliling dusun dan pengiriman doa kepada leluhur serta doa untuk desa dengan harapan desa Pelajau Ilir dapat terhindar dari segala malapetaka serta berharap hidup selalu tentram dan damai dan akan terus mendapatkan Rahmat dari sang pencipta.

“Alhamdulillah kegiatan peringatan sedekah dusun yang kita laksanakan ini berjalan lancar, dan Pemerintah Desa Pelajau Ilir bersama masyarakat berkumpul memanjatkan doa bersama yang berharap desa kami selalu sejuk dan damai, ucap kades Pelajau Ilir Nur Muhammad. (Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.