Bripka Dr (C) Victor Fitrizal Auli Salah Satu Pendiri INISMA Ternyata Personil Polda Sumsel

oleh -1050 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Palembang, – Institut Islam Muaro Jambi (INISMA) dengan konsep Ponpes terus bergerak untuk melaksanakan salah satu programnya yakni Beasiswa Mabadi Khaira Ummah (BMKU) yang di khususkan bagi penerima program beasiswa ini adalah Yatim, Dhuafa, Dan Hafidz Al-Quran.

“INISMA dengan mengusung kampus Transformatif dan kampus Islam Digital di Jambi sebagai tujuan penerima beasiswa program Mabadi Khaira Ummah (BMKU). Ini menunjukkan bahwa antusiasme mahasiswa INISMA, masyarakat dan Polri,” ungkap Bripka. Dr. (C) Victor Fitrizal Auli., S.Psi., M.Si., PMP, salah satu pendiri sekaligus sebagai Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kepesantrenan,

Victor biasa disapa, sangat peduli dengan dunia pendidikkan juga merupakan Anggota BID TIK Polda Sumatera Selatan menambahkan, melalui program Mabadi Khaira Ummah (BMKU) ini mendukung INISMA dan Indonesia dalam arena akademik di Indonesia khususnya Kampus Islam.

Karenanya ia berharap ke depan jumlah program kerja di INISMA ini akan terus bertambah dan bisa semakin meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas.

Lanjut dia, Pada tahun 2024 Kampus INISMA membuka 3 Fakultas dan 6 Prodi diantaranya Fakultas Tarbiyah dan keguruan (Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) ), ( Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) ), ( Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah/SD), Fakultas Syariah Dan Hukum ( Prodi Hukum Tata Negara ), ( Prodi Ekonomi Syariah), dan Fakultas Psikologi, yang mana sesuai dengan terbitnya izin pendirian INISMA Jambi dengan KMA: No. 1536 Tahun 2022.

“Di INISMA juga tidak hanya membuka kelas Reguler namun membuka kelas Khusus untuk para pekerja dimana sistem kuliah tidak di fokuskan dengan tatap muka tetapi menggunakan kelas Online mengingat minimnya waktu untuk bekerja sambil belajar namun memiliki keinginan kuat untuk terus menambah ilmu pengetahuan dengan mengadaptasi Kampus Transformatif dan Kampus Islam Digital, ini juga adalah salah satu Program Unggulan Kampus,” bebernya.

Lebih lanjut, untuk penerima program beasiswa Mabadi Khaira Ummah (BMKU) Victor menyebut, tidak hanya menyasar kepada Mahasiswa INISMA dan masyarakat saja namun kami juga mengarah ke Institusi Polri dimana salah satu penerima program beasiswa ini adalah para Hafidz Al-Quran sedangkan POLRI sekarang telah memiliki lulusan-lulusan tafiz Al- Quran yang mana melalui pendaftaran Khusus yaitu BAKOMSUS (Bintara Berkemampuan Khusus) TAFIZ AL-QURAN dan anggota yang kurang mampu untuk berkuliah.

Diharapkan, kedepanya dapat membatu para
anggota Polri untuk kembali menambah ilmu
pengetahuannya sehingga lebih bermanfaat
untuk masyarakat sesuai dengan tugas dan
fungsi Polri Melayani, Mengayomi dan
Melindungi masyarakat merupakan bentuk
dukungan terhadap program kerja Quick Wins
Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo tentang Masyarakat.

Dirinya berharap kedepan juga dapat melakukan kerjama dengan Instansi-instansi terkait khususnya Polda – Polda terdekat untuk anggota Polri yang memang memiliki talenta yang baik (dibidang agama), berprestasi, dan kurang mampu lalu kami selaku pihak kampus akan dapat memberikan Beasiswa kepada anggota tersebut sehingga dapat lebih berkembang lagi kedepannya dan dapat bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Sebenarnya saya juga mendapat suatu keberkahan dari ALLAH SWT sehingga dapat mengeyam Pendidikkan Kuliah S3 di Kampus Pascasarjana UNSRI Palembang dengan mendapat beasiswa Prestasi jadi saya pun terinspirasi untuk memberikan kebaikkan yang saya dapatkan untuk orang banyak yang memang benar-benar membutuhkan dan emang ingin menimba ilmu pengetahuan “pungkasnya”.

Sebagai informasi, pendaftar penerima beasiswa ini sudah ada 30 orang yang sudah masuk terdaftar di kampus INISMA. Dan akan kami seleksi lagi sesuai dengan apa yang menjadi maksud dan tujuan program beasiswa Mabadi Khaira Ummah (BMKU) di Kampus Islam Transformatif dan Kampus Islam Digital INISMA Jambi.

Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.