Diduga Dikorupsi Pembangunan MCK Di Desa Cikiruhwetan Belum Selesai Tetapi Sudah Diserah terimakan

oleh -504 Dilihat
oleh

Liputanabn.com || Lebak-Banten. Jum’at (31/05/2024) Proyek pembangunan MCK yang berlokasi di Sekolah Dasar Negeri Cikiruhwetan 1,2,dan 3 Desa Cikiruhwetan Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang Banten diduga bermasalah.

Pasalnya,ketika awak media melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi tersebut pada hari Kamis (23/05/2024) dan menemukan salah satu titik tepatnya di Sekolah Dasar Negeri Cikiruhwetan 3 belum selesai pengerjaannya tetapi sudah terpasang prasasti yang artinya bangunan tersebut sudah selesai dan sudah diserah terimakan padahal septic tank nya belum dibuatkan.

Mendapati temuan tersebut awak media langsung mengkonfirmasi Kepala Desa via whats app “proyek bangunan tersebut sudah sesuai dengan RAB dan bahkan sudah selesai semuanya ada septic tank nya,jika salah satu belum dibuatkan septic tank oke saya akan suruh TPK melihat dan mengerjakan lagi”.kata Kades.

Ini sudah merupakan unsur kesengajaan dari pihak Pemdes karena dianggap lalai dalam melakukan pembangunan,masa iya belum selesai pengerjaan tetapi sudah terpasang prasasti artinya pembangunan tersebut sudah dianggap selesai dan tak ada masalah.

Pihak pendamping desa,binwas kecamatan,dan pihak terkait harus bertanggung jawab dalam hal ini karena tanpa mereka selaku tim verifikasi proyek pembangunan Desa tidak akan mungkin diloloskan jika belum benar benar selesai.

Kepada inspektorat,badan pemerikasa keuangan,harus segera melakukan peninjauan ulang atas pembangunan MCK tersebut karena adanya temuan pengurangan pengerjaan secara sengaja dan terkesan adanya indikasi korupsi.pungkasnya. ( AsO )

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.