PEMDES BERSAMA MASYARAKAT DESA CIPEDANG DAN CISARAP GELAR MUSYAWARAH PERBAIKAN JEMBATAN PENGHUBUNG DUA DESA

oleh -322 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Lebak Banten – Musyawarah pemdes bersama masyarakat desa cipedang .Kecamatan wanasalam ,kabupaten lebak ,provinsi banten. Musyawarah tersebut dalam rangka untuk memperbaiki jembatan penghubung antara dua desa cipedang-cisarap

Musyawarah tersebut di hadiri oleh tokoh masyarakat desa cipedang, ketua BPD,ketua karang taruna dan RT/RW se desa cipedang..yang mana hasil musyawarah tsb membahas tentang anggaran perbaikan jembatan tersebut yang di perkirakan menelan biaya sebesar dua puluh lima juta rupiah.(25.000,000,00)

Percepatan pertumbuhan ekonomi sudah tentu menjadi prioritas pembangunan mulai dari level pemerintah pusat hingga pemerintah kelurahan/desa. Terdapat beberapa aspek yang harus juga dibangun dalam rangka suksesi percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Salah satunya adalah tersedianya infrastruktur yang memadai untuk menunjang segala proses ekonomi, mulai dari produksi, distribusi dan konsumsi.

Jembatan merupakan struktur yang dibangun untuk menyeberangi jurang atau rintangan, seperti sungai, ataupun untuk penyeberangan pejalan kaki, kendaraan. Jembatan juga merupakan bagian dari infrastruktur transportasi darat yang sangat vital dalam aliran perjalanan (traffic flows). Jembatan sering menjadi komponen kritis dari suatu ruas jalan, karena sebagai penentu beban maksimum kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut.

pemerintah desa mengadakan Musyawarah Antar Desa sebagai bentuk tindakan konkrit dalam menciptakan percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Pemerintah desa membuat perencanaan perbaikan jembatan penghubung antar 2 desa, yakni desa cipedang -cisarap,

Hal tersebut dibahas dalam Musyawarah Antar Masyarakat Desa berikut dengan beberapa hal – hal yang menjadi penunjang dalam perencanaan perbaikan jembatan penghubung antar dua desa tersebut.

Mulai dari Rancangan Anggaran Biaya (RAB), desain struktur bangunan jembatan, infrastruktur pendukung, sampai pada perihal perizinan.

Dalam forum Musyawarah Antar Desa tersebut suasana forum sangat interaktif, dan warga Masyarakat dari kedua desa sangat antusias menyimak dengan seksama dan berdiskusi dengan seluruh narasumber.” pungkasnya (ENDIN)

EDITOR : BOLOK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.