Diduga Anggaran SarPras Dana BOS Tak Digunakan..?? Beberapa Kerusakan Bangunan Kelas Di SMPN 1 MALINGPING Dibiarkan Tanpa Perbaikan..!!

oleh -389 Dilihat
oleh

Liputanabn.com || Lebak-Banten. Rabu (02/10/2024) Lagi lagi anggaran Biaya Operasinal Sekolah (BOS) tak dipergunakan dengan baik,padahal pemerintah melalui Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan sudah sangat besar mengalokasikan anggaran BOS ke setiap sekolah diseluruh indonesia untuk kegiatan belajar dan mengajar salah satu nya untuk pembiayaan Pemeliharaan Sarana Dan Prasana Sekolah.

Namun faktanya masih saja ada sekolah yang tidak menggunakan anggaran tersebut padahal dalam catatan laporan realisasi anggaran sudah dianggarkan,tetapi tidak dilaksanakan sesuai dengan perencanaan. Seperti di SMPN 1 MALINGPING Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Banten banyak bangunan kelas yang rusak tetapi tidak diperbaiki semakin kuat dugaan bahwa anggaran Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Sekolah di selewengkan tidak dipergunakan untuk perbaikan.

Operator sekolah ketika dikonfirmasi awak media “memang benar saya ini operator sekolah bahkan sudah sangat lama menjadi operator dari tahun 2012 tetapi tugas saya hanya mendata jumlah guru beserta kegiatannya kemudian kebutuhan sekolah mengenai penggunaan anggaran saya tidak mengetahui dengan jelas dan hanya bendahara sekolah serta kepala sekolah yang lebih tau secara terperinci,adapun hal hal temuan lainnya tanyakan saja kepada bendahara dan kepala sekolah”.ucapnya operator sekolah.

Menurut pengamatan tim media sangat tidak mungkin seorang operator sekolah tak mengetahui penggunaan anggaran karena semua kegiatan penggunaan anggaran dana BOS di input oleh operator,mungkin karena takut untuk menjelaskan jadi hanya bilang tidak tahu saja.

Untuk itu kepada Inspektorat Kabupaten Lebak dan Badan Pemeriksa Keuangan serta instansi lainnya agar segera melakukan audit ke sekolah SMPN 1 MALINGPING karena kuat dugaan bahwa anggaran Pemeliharaan Sarana Dan Parasana Sekolah diselewengkan,tak dipergunakan untuk kebutuhan perbaikan.pungkasnya. (AsO)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.