BUMDes Muara Berlayar Bangkit,Memaksimalkan Program Kerjanya Dengan Menggali TPS Menggunakan Alat Berat

oleh -217 Dilihat
oleh

Liputanabn.com || Lebak-Banten. Kamis (03/10/2024) Dengan program kerja yang nyata kini Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Muara Berlayar Bangkit memulai program kerjanya dengan mengelola sampah rumah tangga skala desa karena Desa Muara Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak Banten sudah merupakan Desa yang padat penduduk,sulitnya pembuangan sampah menjadi salah satu masalah utama masyarakat Desa Muara sehingga menyebabkan masyarakat membuang sampahnya sembarangan.

Untuk itu hadirnya BUMDes ‘Muara Berlayar Bangkit’ untuk penanganan sampah disambut antusias masyarakat agar Desa Muara menjadi bersih dan bebas dari sampah,selain itu dalam pengelolaan sampah diharapkan ada timbal baliknya terhadap pemerintah Desa Muara dari pungutan jasa pembuangan sampah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) kedepannya.

Menurut Direktur BUMDes ‘Asep Supriatna’ mengatakan kepada awak media “persoalan sampah di Desa muara memang sering kali menjadi sorotan publik dan berbagai pihak mulai dari masyarakat,media,dan juga masyarakat luar Desa sering kali mengkritik.namun seiring waktu dengan hadirnya BUMDes mudah2an masalah sampah bisa teratasi dengan baik karena prioritas utama dari BUMDes yaitu pengelolaan sampah skala Desa”.kata Asep.

Untuk itu dengan dorongan serta dukungan berbagai tokoh dan juga masyarakat, BUMDes bisa mempunyai tempat pembuangan sampah sendiri bahkan proses pengerjaannya pun menggunakan alat berat agar lokasi pembuangan menjadi dalam dan layak digunakan.

BUMDes berharap ke depannya bisa bekerjsama dengan beberapa instansi dan juga Dinas Dinas dalam hal pengelolaan apapun agar Pendapatan Asli Desa (PADes) Muara bisa mengalami peningkatan dan menjadikan Desa Muara,Desa yang mandiri yang bisa mengelola potensi dan juga aset Desa. (AsO)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.