Aliansi Lebak Selatan Gelar Audiensi Di RSUD Malingping

oleh -567 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Lebak Banten – Rabu (25/10/2023) Dalam hal pelayanan kesehatan tentu tak lepas dari sebuah keluhan masyarakat terkait pelayanan yang diberikan oleh pegawai Rumah Sakit mulai dari pelayanan administrasi sampai dengan pelayanan dokter poli dan IGD.

Aliansi Lebak Selatan hadir dengan menampung semua keluhan masyarakat dan langsung respon serta melayangkan surat kepada pihak RSUD Malingping untuk melakukan Audiensi.

Pihak RSUD Malingping Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Banten pun langsung menanggapi permintaan dari Aliansi Lebak Selatan dan memberikan waktu Audiensi hari Rabu 25/10/2023 bertempat di Aula Rumah Sakit lantai 3 pada pukul 09.00 wib.

‘Asep Gamer’ selaku pembuka pertanyaan yang merupakan salah satu pihak Aliansi Lebak Selatan bagian biro hukum membeberkan beberapa point yang menjadi dasar keluhan masyarakat sebagai pasien atau pengunjung Rumah Sakit,dan yang paling menjadi prioritas dalam Audiensi tersebut adalah “pelayanan publik yang kurang maksimal,fasilitas ruangan yang kurang memadai,dan penanganan dokter yang lambat respon sehingga menyebabkan terjadi nya banyak keluhan masyarakat”.ujarnya Aliansi.

‘Pa H Nasrudin’ selaku kepala RSUD Malingping menjawab beberapa pertanyaan dari Aliansi Lebak Selatan “sebelumnya mohon maaf jika pelayanan kami kurang maksimal karena kami juga manusia biasa tak lepas dari segala kesalahan dan jauh dari kata sempurna,mengenai penumpukan diruang administrasi atau tunggu memang adanya seperti itu dan perlu diketahui karena pasien cuma satu tetapi yang mengantar 3 orang sehingga terjadi penumpukan pasien diruang tunggu”.

Masih kata kepala RSUD “mengenai penambahan gedung atau ruangan sepertinya akan sulit dilakukan karena keterbatasan lahan yang menjadi masalah tetapi kalau memperbaikin sistem pelayanan insya allah akan kami lakukan,mengenai efektifitas dari pekerjaan dokter yang kurang maksimal bisa ditanyakan kepada ketua Komite Dokter Medis ‘Pa dr.Angry Sp An”.jelas Kepala RSUD.

‘Pa dr.Angry Sp An’ selaku Ketua Komite Dokter Medis menjawab pertanyaan Aliansi perihal kinerja dokter ketua Komite mengatakan “semua dokter yang ada dirumah sakit sudah melakukan pekerjaannya dengan profesional,mengenai jam pelayanan terkadang dokter sedang melakukan kegiatan diluar poli.Kami juga sering menyampaikan kepada staf pegawai poli untuk sering melakukan komunikasi dengan pasien terkait keterlambatan dokter supaya pasien tidak gelisah dan bertanya tanya ketika mereka menunggu diruangan tunggu”.ucap ketua komite dokter.

‘Agus Resmana’ selaku ketua aliansi menegaskan “harapan besar Aliansi Lebak Selatan yang mewakili aspirasi masyarakat agar manajemen pekerjaan di RSUD Malingping bisa ditingkatkan dan jangan dibuat sulit supaya pelayanan terhadap masyarakat menjadi lebih baik”.harap Agus.

Media menambahkan “perlu adanya petugas Satuan Pengawasan Internal (SPI) dan Badan Pengawas untuk melakukan kontrol terhadap sistem dan kinerja pegawai agar pelayanan menjadi maksimal sesuai yang di inginkan masyarakat”.pungkasnya. *AsO*

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.