Kepala Desa Cikiruhwetan kecamatan Cikeusik Diduga Alergi Terhadap Wartawan

oleh -576 Dilihat
oleh

Liputanabn.com |Pandeglang -Banten. Selasa (09/01/2024) Kepala desa Cikiruhwetan Diduga sangat alergi terhadap wartawan sehingga terkesan selalu menghindar ketika awak media hendak mengkonfirmasi terkait kegiatan Pembangunan Desa yang dijabat oleh Kepala Desa baru sebut saja ‘Jojon’.

Di zaman keterbukaan informasi Publik seperti saat ini sosok pejabat tentu sudah tidak asing lagi dengan media yang mana segala bentuk kegiatan selalu diberitakan, karena media itu sendiri mitra dari pemerintah, selain itu media atau pers berfungsi sebagai kontrol sosial yang dilindungi oleh Undang-undang saat menjalankan tugas jurnalistiknya.

Namun justru yang terjadi malah sebaliknya pada kepemimpinan Kades ‘jojon’ sekarang ini, terkesan selalu menghindar saat mau di konfirmasi terkait perkembangan program program pembangunan yang ada di Desa Cikiruhwetan Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang Banten.

Tentu saja hal tersebut membuat awak media bertanya-tanya ada apa dengan Bapak ‘Jojon’ yang menjabat sebagai Kades tersebut, yang diduga alergi terhadap media seolah sangat enggan ketika di persoalkan terkait pembangunan yang ada di desa nya.

Cepi Menambahkan “Menurutnya bukan zamannya lagi di era reformasi saat ini masih saja ada Kepala desa yang tidak memahami pentingnya keterbukaan informasi publik padahal sudah jelas tertuang dalam UU RI No.14 tahun 2018 bahwa informasi publik merupakan kebutuhan pokok setiap orang bagi pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya serta bagian penting bagi ketahanan nasional dan apa yang dilakukan kepala Desa Cikiruhwetan belum sesuai dengan UU tersebut,”Tutup Cepi.

Reporter: Bayu

Editor     : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.