Aipda Riaman, SH Bersama Aipda Lindung Pandiangan Personal Polsek Lalan Mengikuti Ujian Bela Diri polri

oleh -243 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | MUBA – Dua personil Polsek Lalan Aipda Riaman, SH dan Aipda Lindung Pandiangan mengikuti ujian bela diri polri di gedung olahraga Mang PDK polres Muba , sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat periode tanggal 1 Juli 2024, Senin (22/04/2024).

Dalam hal kenaikan pangkat ini, tidak datang secara tiba-tiba, karena kenaikan pangkat bukan merupakan hak dari para personil polri, tetapi merupakan penghargaan dari negara yang diberikan kepada personil polri yang telah memenuhi syarat,” kata Kompol Ali Rojikin SH. MH Kabag SDM Polres Muba.

Syarat yang harus dipenuhinya ialah selain lengkap secara administrasi, juga berkelakuan baik dan tidak ada permasalahan yang dibuktikan dengan SKHP (Surat Keterangan Hasil Penelitian) yang dikeluarkan oleh Bid Propam, juga lulus keterampilan bela diri polri, sehingga setelah lulus dari tiga tahapan tersebut, personil yang bersangkutan bisa diusulkan untuk kenaikan pangkatnya,” ungkap Ali.

Pelaksanaan ujian bela diri polri untuk polres Muba sendiri dilaksanakan kemarin pada hari Senin, 22 April 2824 pukul 14.00 wib di gedung olah raga Mang PDK Polres Muba, yang dipimpin oleh Iptu Krisna dari Tim penguji Bela Diri Polri Polda Sumsel, dimana materi yang diujikan diantaranya adalah dasar-dasar bela diri polri, tehnik membawa tahanan 1, 2 dan 3, Tehnik penyekapan, tehnik pelepasan sekapan, penyelesaian tangan kosong, penyelesaian dengan tongkat polri, penyelesaian dengan borgol dan penyelesaian dengan kopel,” pungkasnya.

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.