Bidang CSR SWI Serta YRPPD Bersama KND RI lakukan Penandatanganan MoU dan PKS

oleh -870 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Jakarta – Kepala┬áBidang Corporate Sociality Responsibility (CSR) Dewan Pimpinan Pusat Sekber Wartawan Indonesia (DPP SWI) sekaligus Ketua Yayasan Rumah Pengembangan dan Pemberdayaan Disabilitas (YRPPD) Erwin Rizkian melakukan langkah nyata dengan berbagai Stakehoulder juga Pemangku Kebijakan secara Nasional

Salah satu program Bidang CSR SWI ialah menjadi organisasi atau bagian dari komunitas Pemerhati Disabilitas guna Penghormatan dan pemenuhan Hak penyandang disabilitas.

Penandatanganan MoU sekaligus Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Erwin Rizkian selaku Kabid CSR DPP SWI juga selaku ketua YRPPD dengan Dr. Dante Rigmalia M.Pd selaku Ketua Komisi Nasional Disabilitas RI (KND RI) bertempat di Kantor KND RI Gedung Cawang Kencana Lantai Dasar, Jl. Mayjen Sutoyo No.Kav.22, Cawang, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13630 samping Kemensos RI -Cawang Jakarta,Jum’at (11/08/2023).

Proses penandatanganan MoU dan PKS itu, Erwin Rizkian didampingi Dimas Pramudya Budiman dan Novi Boedisetiowardani mewakili pengurus SWI Pusat.

Pada kesempatan itu, Erwin Rizkian mengatakan,”MoU antara YRPPD dan KND RI untuk pelaksanaan Program tahunan dalam memperjuangkan kesetaraan dalam Penghormatan dan pemenuhan Hak serta Aksesibilitas Penyandang disabilitas sebagai sesama anak Bangsa dalam mewujudkan pembangunan Nasional menuju Indonesia Emas.

Ditambahkannya, ucapan terimaksih atas suport dan dukungan dari jajaran para Petinggi DPP SWI dan teman-teman Pengurus Wilayah (DPW) dan Daerah (DPD) SWI di Seluruh Indonesia.

Langkah MoU dan PKS ini sebagai percepatan dan peningkatan kualitas pergerakan kita dalam mewujudkan aksesibilitas penyandang disabilitas di Indonesia dalam setiap aspek kehidupan.

Peran serta insan Pers dalam memberikan informasi berdampak luas , salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa serta mampu membangun karakter masyarakat dan lingkungan yang inklusi.

Kita akan terus focus melakukan dan berbuat yang terbaik untuk Negeri dalam pembangunan Nasional menuju Indonesia Emas,” paparnya.

Erwin melanjutkan, Penghormatan Hak kesetaraan merupakan kewajiban semua tanpa terkecuali, upaya penghormatan dan pemenuhan hak disabilitas adalah tugas kita bersama seluruh elemen bangsa,” Pungkas Erwin

Adapun Ketua Komnas Disabilitas RI (KND RI) Dr.Dante juga melalui akun Instagramnya @dante_rigmalia menyampaikan,”Terima kasih kepada Pak Erwin dan jajarannya yang tidak dapat disebut satu persatu yang focus pada upaya penghormatan dan pemenuhan hak Penyandang disabilitas.

Dr Dante sangat menghargai peran serta semua pihak yang memfocuskan perhatiaanya kepada penyandang disabilitas, termasuk Insan Jurnalis/Wartawan yang tergabung dengan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) pada khususnya dan komunitas atau relawan dan organisasi lain pada umumnya menjadi bagian dari Organisasi/Komunitas Pemerhati Disabilitas.

Insan Media merupakan hal terpenting dalam merubah Stigma masyarakat luas bahwa,
disabilitas bukan lagi Objek Charity tapi Human Rights.”tegas Dante Rigmalia Ketua Komnas Disabilitas Republik Indonesia yang dilantik dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Pada suatu kesempatan kegiataanya.

Editor : Mastari/Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.