Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi,S.Ag. Mengapresiasi Program BPJSKetenagakerjaan/BPJAMSOSTEK Segmen Pekerja Mandiri Bukan Penerima Upah BPU

oleh -116 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Sumatra Barat –¬† Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi S.Ag.Sangat mendukung dan mengapresiasi adanya program pemerintah jminan Sosial, baik berupa uang tunai maupun beasiswa yang di salurkan kepada peserta penerima manfaat BPJSKetenagakerjaan/ BPJAMSOSTEK tentunya akan sangat membantu keluarga peserta jika suatu saat terjadi resiko Kecelakaan Kerja maupun kematian.

Apalagi iyuran yang di kenakan untuk program ini juga sangat terjangkau,yakni mulai dari Rp.16.800 per bulan peserta telah di cover oleh Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Namun untuk saat ini Pemerintah Daerah Pasaman Barat,belum dapat berpartisipasi langsung dalam program BPJSKetenagakerjaan/BPJAMSOSTEK dikarenakan keterbatasan anggaran.

“Untuk saat ini kita fokus ke program UHC(Universal Health Care) dulu.”Ujarnya.

Ketika ditemui di Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat di Jl. Cindua Mato, Lingkuang Aua, Kec. Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat pada senin 18 September 2023.

“Hingga saat ini Pemerintah Daerah telah menggelontorkan dana sebesar 74 Milliar Rupiah untuk program UHC”Sambungnya lagi.

Ketika ditanya apakah program UHC(Universal Health Care) akan terus berlanjut hingga tahun depan,Beliau membenarkan.

Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga di Kabupaten Pasaman Barat memiliki akses gratis terhadap pelayanan kesehatan.Melalui program ini Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi,S.Ag. juga telah memperoleh penghargaan dari Mentri Dalam Negri Tito Karnavian. sebagai tambahan,Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi,S.Ag. juga berpesan kepada para Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI) di wilayah Pasaman Barat selaku mitra BPJSKetenagakerjaan dalam sosialisasi dan akuisisi peserta untuk menjaga kredibilitas dan tidak melenceng dari Pakta Integritas PERISAI agar tetap menimbulkan simpati dan kesan baik dimata masyarakat Pasaman Barat. (Wawan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.