DANREM 042/GAPU COFFEE MORNING BERSAMA INSAN PERS SE-JAMBI

oleh -804 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI H. Supriono, S.I.P., M.M., melaksanakan Coffee Morning bersama Insan Pers Mitra Korem 042/Gapu se-Kota Jambi yang digelar di Pendopo Makorem 042/Gapu, Senin (31/07/2023).

Mengawali sambutannya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI H. Supriono menyampaikan ucapan terima kasih kepada para awak media serta Pejabat Korem yang telah hadir dalam acara Coffee Morning. Danrem berharap situasi ini harus terus dipupuk guna meningkatkan ikatan emosional silaturahmi.

“Saya hadir bersama masyarakat dan tidak pernah bosan menerima tamu yang ingin silaturahmi dan dalam kesempatan seperti ini dapat mengenali satu sama lain, saling komunikasi dan saling beri manfaat”, kata Danrem.

Danrem juga mengatakan bahwa, sebagai partner membangun Jambi dalam memberikan saran, kritik dan masukan yang bisa menginspirasi, peran media semakin strategis bukan memberikan informasi, serta mengedukasi serta menjadi filter berita yang tidak tepat, maka peran wartawan menyeimbangkan berita tersebut”, terang Brigjen TNI Supriono.

Selanjutnya dikatakan bahwa, Korem 042/Gapu terbuka untuk media dalam membangun Jambi. Memang tidak semua berita itu baik , terkadang ada kritikan dan lainnya. “Dengan kedewasaan kita, berita tersebut kita sikapi dengan baik”, ujarnya.

Lebih jauh Danrem menyampaikan, bahwa situasi ke depan akan menghadapi tahun Politik, tentu adanya kelompok-kelompok pendukung, hal tersebut biasa namun patut di waspadai dan jangan sampai memicu perpecahan.

“Intinya jangan terpancing dengan situasi. Mari ciptakan situasi aman dan kondusif. Saya tegaskan TNI harus Netral dan bisa menciptakan situasi aman dan kondusif”, tegas Danrem.

Terkait situasi saat ini pula, Danrem menekankan agar waspada terhadap Karhutla dengan mengajak Insan Pers memberi himbauan-himbauan dan mengajak pelaku perkebunan diwajibkan agar mempunyai alat dan manusia yang mengawasi dan Protap serta komunikasi.

“Pos pantau sudah ada 59 Pos pantau karhutla di Jambi dengan personel yang siaga, kita mempunyai aplikasi pemantau titik api, serta menyiapkan embung penampungan air hujan dan kepada satgas lakukan tugas tanpa perhitungkan sesuatu, yang penting tidak adanya karhutla”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menjelaskan berbagai terobosan-terobosan baru yang telah dilakukan oleh TNI AD, seperti ; TNI Manunggal Air untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih, dimana untuk mengatasi kekeringan pihaknya sudah membuat sumur sebanyak 137 titik air di jajaran Korem 042/Gapu, serta Program Babinsa Masuk Dapur, sebagai bentuk kepedulian TNI memastikan rakyatnya yang kurang mampu dapat makan.

“Selain itu juga TNI hadir bersama membantu Pemerintah mencari solusi terkait Stunting, dengan membuat gerakan orang tua asuh stunting”, ujarnya.

Sekali lagi intinya, sambung Danrem, mari para media dalam menyampaikan informasi berita yang akurat yang mengedukasi memberikan kontribusi positif. Media merupakan kunci pembangunan, serta menciptakan situasi aman dan kondusif. “Acara ini terlaksana agar dapat mempererat silaturahmi dan bergandeng tangan untuk Jambi aman dan kondusif”, pungkas Danrem.

Turut hadir dalam acara Coffee Moning kali ini antara lain, Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf Ali Alimudin, S.E., M.M., beserta para Pejabat Utama Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, Danyonif 142/KJ, Dan/Ka Satbalak Aju Korem dan para awak media se-Kota Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.