Irjen Pol.A.Rachmad Wibowo SIK: Memimpin Apel Ketua Satkamling dalam Rangka Harkamtibmas Menjelang Pemilu 2024

oleh -781 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | PALEMBANG –
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol.A.Rachmad Wibowo SIK memimpin Apel Ketua Satkamling dalam rangka Harkamtibmas menjelang Pemilu 2024 Provinsi Sumsel di auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Polda Sumsel, Rabu (21/6).

Apel Ketua Satkamling ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI Perwakilan dari Forkopimda Sumsel dan Stakeholder terkait.

Dalam.amanatnya,usai kegiatan saat dimintai keterangan wartawan Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan bahwa Apel Ketua Satkamling ini dilaksanakan guna meningkatkan Harkamtibmas menjelang Pemilu serentak Tahun 2024 serta revitalisasi Satkamling sehingga dapat memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024,” ucap Alumni Akpol 91.

Selain itu, Satkamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri dan pemangku kepentingan lainnya, sehingga pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan optimal.

“Diperlukan peran dari seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk melakukan upaya Revitalisasi Satkamling, dengan mengaktifkan serta memberdayakan kembali Satkamling yang ada di lingkungannya masing- masing, maupun membentuk Satkamling baru sesuai target yang telah disepakati bersama,” jelas Supriadi

Pada acara Apel Ketua Satkamling yang diikuti sebanyak 210 peserta terdiri dari perwakilan Bhabinkamtibmas 30 Personel Babinsa 30 Personel , ketua Satkamling Polrestabes Palembang 90 Personel,Polsus 30 orang dan satlinmas 30 orang

Kapolda Sumsel juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Juara 1, 2 dan 3 Lomba Satkamling Polda Sumsel dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-77 tahun 2023.dan diakhiri foto bersama,” ( Bolok )

Editor : Mastari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.