Kapolda sumsel Akan Menertibkan Penyulingan Minyak ilegal di Musi Banyuasin

oleh -979 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | PALEMBANG,- Kapolda sumsel tegaskan akan terus menertibkan penyulingan minyak ilegal di Musi Banyuasin.

Ketegasan orang no satu (1) di polda Sumatera Selatan di sampaikan usai menerima audensi pengurus persatuan penyuling minyak Muba (PPMM) dan pihak SKK Migas diruang Vicon lantai II Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel KM 4 Palembang senin,(31/07)
Kapolda Sumsel Irjen A.Rachmad Wibowo mengatakan penyulingan minyak selain ilegal juga membahayakan keselamatan orang lain (masyarakat red) serta dapat merusak ekosistem lingkungn.

Dalam pertemuan itu masyarakat mengaku menyadari perbuatan menyuling minyak salah dan illegal dan bersedia menghentikannya secara bertahap dan perlu waktu.

Terkait permintaan masyarakat melalui persatuan penyulingan minyak akan saya teruskan kepada gubernur dan bupati Banyuasin, masyarakat mengharapkan CSR dari pertamina dan mata pencarian lain setelah tidak menyuling lagi lanjut kata kapolda.

Kita tetap akan melakukan penegakan hukum berupa penertiban bersama stake holder yang lain, kita minta di bawah naungan PPMM Banyuasin segera bongkar persuasif, nanti kita akan perjuangkan mata pencarian yang lain akan kita sampaikan kepada Gubernur ujarnya

Tidak ada kontribusinya buat negara salah satu sebab kebocoran dana subsidi dari pemerintah sektor ini, di Banyuasin ada sekitar 700 lokasi akan terus kita tertibkan tegas kapolda.

Sementara itu Ketua PPMM Muba mengatakan Kami audensi dengan kapolda sekitar dua (2) jam kami mengaku memang salah melanggar audensi tadi kami telah sepakat untuk menghentikannya secara bertahap karena butuh waktu dan akan kami sosialisasikan hingga habis ujar ketua Persatuan Penyulingan Minyak Muba Hedi Gusro.

Namun kami mau hidup butuh pekerjaan mohon pemerintah memperhatikan hal tersebut kami butuh pekerjaan lanjutnya,

” Turur hadir pada kegiatan tersebut Karo Ops Polda Sumsel Reza Heras budi I,S.I.K.,M.M.
Dir Intelkam Polda Sumsel diwakili Wadir Intelkam AKBP Dwi Mulyanto S.I.K
Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol.Sofyan Hidayat, S.I.K., M.M.
.Dir Res Krimum Kombes Pol Muhammad anwar reksowidjojo, S.H., S.I.K.Wadir reskrimsus AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K.Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i S.I.K., M.Si.

Hadir pada Audiensi tersebut diantaranya
Bambang Dwi Djanuarko (Kadeo Opsn SKK Migas)
Antoni R Doloksaribu (Pjs GM PT Kilang Pertamina RU III) Siti Rahmi Indah Sari (Area Manager Communication, Relation & CSR RU 3)
Serta Hendransyah (Kadis DSDM Prov Sumsel)

Pantauan media turut juga Koorlap Unras yakni
Redi Gustro, SH Ketua PPMM Kab. Muba) Subairin (Bacaleg DPRD Kab. Muba dari partai PDIP) Arpin (Memiliki usaha penyulingan minyak di Desa Keban satu. Kec. Sanga desa)
Yosi Saputri (investor penyulingan minyak Illegal)
dan. Parlan Akbar (Ketua IMMUBA) periode 2018-2020, ( Bolok )

Editor : Mastari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.