Kapolda Sumsel Membuka Rapat Kerja Teknis Rakernis Fungsi Reskrimum

oleh -714 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | PALEMBANG – Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) fungsi Reskrimum yang bertempat di Mapolda Sumsel, Senin (7/8/2023).

Hadir bersama pejabat utama, Kapolda Sumsel turut memberikan sambutan dalam kegiatan yang diikuti oleh para penyidik Dit Reskrimum, Dit Reskrimsus, Dit Resnarkoba Polda Sumsel serta para Kasat Reskrim, Kasat Narkoba hingga perwakilan pengemban fungsi reskrim Polsek jajaran.

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel menyampaikan bahwa kegiatan Rakernis ini di laksanakan dengan tujuan untuk menindaklanjuti arah bijak strategi pimpinan Polri khususnya Bareskrim Polri baik di bidang pembinaan maupun operasional serta menyamakan persepsi terkait fungsi teknis fungsi Reskrim di jajaran Polda Sumsel.

”Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perkembangan lingkungan strategis yang semakin cepat dan tidak menentu baik pada tataran global, regional maupun nasional sangatlah berpengaruh pada tumbu kembangnya perekonomian bangsa,” terangnya.

Tak hanya itu Jendral Bintang dua tersebut juga menyampaikan Rakernis Bareskrim Polri tahun 2023, merupakan kelanjutan dari rapim TNI-Polri untuk menindaklanjuti arahan bapak Presiden dalam rangka menghadapi perkembangan lingkungan strategis di tahun 2023.terutama dalam penyelesaian tunggakan perkara dan Mal Administrasi guna meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri ungkapnya

Lebih lanjut, terkait kesiapan dalam pengamanan Pemilu rangkaian Pra proses tahapan Pemilu serentak tahun 2024 yang tahapannya sudah di mulai pada tahun ini atau pun Pasca Pemilu,

” Untuk itu jajaran Reskrim Polri di tuntut berperan aktif melalui kerja sama dengan unsur kejaksaan dan badan pengawas Pemilu di dalam sentra Gakkumdu serta membentuk satgas anti-money politik guna menciptakan Pemilu 2024 yang lebih demokratis,” dan dalam penegakan hukum selalu berkoordinasi dengan segala ahli dan stake holder lainnya dalam penegakan hukum kita netral ujarnya***.

Ia juga berpesan agar meningkatkan kualitas diri dan kinerja khususnya fungsi Reskrim Polda Sumsel dan jajaran melalui upaya transformasi pola pikir, pola sikap dan pola tindak sehingga menjadi penyidik/penyidik pembantu yang profesional dalam mewujudkan penegakan hukum yang Presisi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain, S.I.K., M.Si.Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., M.Si.;
AKM Itwasda Polda Sumsel para Pejabat utama Polda Sumsel;
Serta nampak juga
Kajati Sumsel diwakili oleh kord bidang tindak Pidana Umum Kajati Sumsel Hedi Much Wanto,S.H,M.H;
Ketua Pengadilan Negeri Palembang diwakili Waka Pengadilan Palembang Dr. Fahmiron, S.H,M.H;
Ketua Bawaslu Prov. Palembang diwakili Divisi Penangan Pelanggaran data&informasi Ahmad Naafi,S.H,M.Kn;
dan.Ketua KPU Prov. Sumsel diwakili oleh Komisioner divisi& perencanaan data & informasi Hasyim,S.E,M.Si. ( Bolok )

Editor : Mastari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.