Kapolres Banyuasin Menggelar Persiapan Operasi Dengan Sandi Operasi Ketupat 2023. Agar Masyarakat Aman Dalam Merayakan Idul Fitri 1444 H.

oleh -841 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Ketupat 2023. Operasi tersebut digelar untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1444 H.

Untuk di Banyuasin, Operasi ini bernama Operasi Ketupat Musi 2023. Diawali dengan pelaksanaannya Apel Gelar Pasukan serentak di seluruh Kabupaten Kota di Sumsel, termasuk diwilayah hukum Polres Banyuasin, pada Senin (17/4).

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i SIK MSi, dan sebagai komandan apel Iptu Ricky Febriean SH. Hadiri Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono, Wakapolres Banyuasin dan PJU Poles Banyuasin, Kapolsek jajaran, Forkopimda Banyuasin, serta undangan lainnya.

Sedangkan peserta apel terdiri dari pasukan TNI dari Kodim 0430/Banyuasin, personel Polres Banyuasin, Dishub Banyuasin, Satpol PP Banyuasin, Damkar BPBD Banyuasin, Jasa raharja, PUPR Banyuasin, dan Dinas Kesehatan Banyuasin.

Kegiatan dimulai dengan pemasangan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat Musi 2023, kepada perwakilan dari masing-masing instansi. Kemudian dilakukan pengecekan pasukan oleh Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i SIK MSi serta Forkopimda Banyuasin.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i SIK MSi
membacakan amanat Kapolri, dimana pelaksanaan Operasi Ketupat ini harus dilaksanakan secara optimal, sehingga perjalanan mudik dan balik berjalan dengan aman dan sehat.

“Kejahatan dan gangguan kamtibmas harus kita cegah dan antisipasi,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i SIK MSi membacakan amanat Kapolri tersebut dihadapan peserta apel.

Kapolres AKBP Imam Syafi’i SIK MSi menuturkan bahwa Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat Musi 2023” dilakukan selama 14 hari sejak 18 April sampai 1 Mei 2023.”Kegiatan diawali dengan KRYD tanggal 10 sampai 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 sampai 9 Mei 2023,” ujar dia.

Ia menyatakan selama Ops Ketupat Musi 2023 ini, pihaknya menyediakan pos operasi yang terdiri dari Pos Pengamanan (PAM) yang berfungsi untuk pusat informasi, dan Gatur . Serta memastikan keamanan maupun ketertiban pada objek wisata, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian.

“Kita juga menyediakan Pos Pelayanan (Yan) yang berfungi untuk tempat istirahat pengemudi, Manajemen Rest Area, Pelayanan Kesehatan, Pemberian Takjil Gratis dan Berbagai Layanan,” kata dia.

Disampaikannya juga bahwa Polres Banyuasin melibatkan ratusan personel Polri didukung TNI dan Pemkab Banyuasin.”Kita berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal selama kegiatan Ramadan dan Perayaan Idul Fitri 1444 H di wilayah Banyuasin,” pungkas dia. (Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.