Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H Bersama Alexander Manager Kebun BLC PT. BKI Melakukan Peninjauan Pendinginan

oleh -867 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | MUBA – Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H dan anggota Polsek Lalan bersama dengan Alexander selaku Manager kebun BLC PT. BKI melakukan peninjauan pendinginan lokasi pasca Hotspot titik api di kebun BLC PT. BKI Desa Karang Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Muba. Selasa (15/08/2023) sekira pukul 15.00 Wib.

Kegiatan peninjauan lokasi pendinginan oleh Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H bersama Manager kebun BLC dan anggota Polsek Lalan tersebut pasca hotspot titik api kebakaran lahan kebun BLC PT. BKI seluas 0,8 hektar.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H mengatakan, adapun peninjauan pendinginan lokasi bekas kebakaran kebun BLC PT. BKI seluas 0,8 hektar yang terpantau hotspot pada hari Senin 13 Agustus 2023, dan telah di ferivikasi/dilaporkan dan sampai dengan saat ini dilokasi bekas kebakaran masih mengeluarkan asap.

“Hari ini kami bersama Manager kebun BLC PT.BKI melakukan peninjauan lokasi untuk memastikan api benar-benar padam. Dan oleh karyawan PT BKI masih terus melakukan penyiraman air di titik-titik yang masih berasap dan membuat Skat kanal dengan alat berat eksapator dilokasi bekas terbakar,” ucap Ipda Zulkarnain.

Ditambahkan Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain, kegiatan tersebut dikakukan bertujuan untuk pencegahan dini dalam penanganan kebakaran di wilkum Polsek Lalan.

“Kemudian kami membagikan masker sebanyak empat puluh buah (40) kepada karyawan yang bekerja diseputaran lokasi pendinginan tersebut,” pungkas Ipda Zulkarnain.

Dari pantauan awak media, kegiatan pendinginan berjalan dengan aman dan lancar. Dan untuk lokasi bekas kebakaran masih dipantau dan masih dilakukan penyiraman secara bergantian oleh karyawan kebun BLC PT BKI.

Editor : Mastari/Bolok

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.