Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H Beserta Personilnya Menghadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tingkat Kecamatan Lalan

oleh -759 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | MUBA –  Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H beserta anggota menghadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kecamatan Lalan yang bertempat di Lapangan Bola Kecamatan Lalan Kabupaten Muba, Kamis (17/08/2023).

Hadir dalam upacara peringatan HUT RI ke-78 antara lain, Camat Lalan Jamian, S.Pd., M.Si, Danramil Bayung Lencir diwakili Serka Jaya. S, Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H, Kapos AL, Pelda Sinar, Ka UPTD Forkompimcam Lalan, Instansi Pemerintahan, Kesehatan, Para Kades dan perangkat Desa, Tokoh Agama, Adat dan warga serta tamu undangan.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Jamian, S.Pd., M.Si selaku Camat Lalan sekaligus membacakan Naskah Proklamasi, sedangkan selaku Komandan Upacara dari anggota Polsek Lalan Polres Muba.

Detik- detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirine serentak selama 60 detik dan semua aktifitas berhenti untuk menghormati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Kemudian pembacaan teks proklamasi oleh Camat Lalan.

Momen yang ditunggu saat peringatan HUT RI ke 78 adalah pengibaran bendera oleh Paskibraka Kecamatan, yang beranggotakan seleksi gabungan pelajar Sekolah Menengah Atas se Kecamatan Lalan.

“Alhamdulillah, pengibaran berlangsung khidmat dan warga masyarakat maupun tamu undangan memberikan aplus apresiasi dengan gerakan Paskibraka saat pengibaran bendera. Pengibaran bendera berjalan sukses dan upacara berjalan dengan khidmat,” ucap Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain saat ditemui usai upacara bendara.

Ditambahkan Kapolsek Ipda Zulkarnain, dengan peringatan HUT ke-78 RI ini, kami berharap semangat nasionalisme dan cinta tanah air akan terus terjaga dan terus berkobar dalam hati setiap insan individu personel Polri khususnya Polsek Lalan Polres Muba dalam memajukan bangsa dan negara dengan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” tutup Ipda Zulkarnain.

Dari pantauan awak media, giat Upacara HUT ke-78 Republik Indonesia di Kecamatan Lalan berjalan dengan aman dan lancar.

Editor : Mastari/Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.