Kisah Anak Yatim Lolos Jadi Bintara Polri, Momen Pelantikan Haru Bintara Polri SPN Polda Sumsel

oleh -810 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin Sumsel, Inilah momen haru pelantikan Bintara Polri kala anak yatim berhasil lolos menjadi anggota polisi.

Meski tidak ada ayahnya karena telah tiada, ia masih merasa beruntung ada ibu yang mendampinginya. Dalam pelantikannya itu, anak yatim itu sujud syukur pada ibunya yang selama ini men-supportnya. Lalu, seperti apa kisah perjuangan anak yatim piatu berhasil dilantik jadi Bintara Polri tersebut?

Sebanyak 140 Bintara Polri dilantik dan disumpah di SPN Polda Sumsel, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Kamis (6/7/2023).

Dari 140 polisi baru tersebut ada salah satu calon Bintara Polri dengan nama Bripda Mirza Agom (20), Mirza merupakan polisi yatim. Semenjak ditinggal sang ayah, Mirza tinggal bersama sang ibu di Jln KHM Asyik No. 1596 RT : 32 RW : 07 Kel. 3/4 Ulu Kec. Seberang ulu 1. Mirza sendiri sudah bercita-cita ingin menjadi polisi, Selain itu, keinginannya juga didorong oleh dukungan almarhum ayahnya semasa hidup. “Sejak SMA dia memang ingin jadi polisi, orang tuanya juga menginginkan dia menjadi polisi,” ungkapnya.

Semenjak ditinggal sang ayah, Mirza sempat down hingga mentalnya terganggu.Bahkan, Mirza juga sempat pasrah saat itu. Namun, ia mengingat wasiat dari sang ayah hingga akhirnya kembali bangkit.

Sementara itu, Mirza menambahkan bahwa dirinya tidak bisa berbicara apa-apa lagi selain mengucap terima kasih untuk sang ibunda.

“Bingung, intinya saya cuma mau ucapin terima kasih untuk ibu saya, yang sudah mensupport dan mendukung setiap langkah saya,” tutupnya ( Bolok )

Editor : Mastari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.