Kodam II/Swj Gelar Apel Bersama Sertijab Pangdam II/Sriwijaya

oleh -820 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Palembang – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil bersama Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han (Mantan Pangdam II/Swj), memimpin Apel Bersama Serah Terima Jabatan Pangdam II/Swj, Kamis (24/08/2023) bertempat di Lapangan Apel Makodam II/Swj Palembang

Apel bersama yang digelar Kodam II/Swj ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Sertijab Pangdam II/Swj yang telah dilaksanakan di Mabes TNI AD pada tanggal 21 Agustus 2023 lalu, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman

Apel bersama ini diikuti oleh ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Kodam II/Swj yang terdiri dari kelompok Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang, serta para Prajurit Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) jajaran Kodam II/Swj beserta Kendaraan Taktis dan Alutsistanya.

Mayjen TNI Hilman Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa, serah terima jabatan merupakan bagian dari regenerasi kepemimpinan dan pembinaan personel guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya, serta sebagai momentum dalam rangka membangun organisasi TNI AD yang adaptif, inovatif, tangguh dan responsif.

Pada kesempatan tersebut Mayjen TNI Hilman Hadi mengucapkan selamat bertugas kepada Mayjen TNI Yanuar Adil disertai harapan agar senantiasa mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan dalam memimpin Kodam II/Swj.

Di hadapan segenap Prajurit dan PNS Kodam II/Swj, Mayjen TNI Hilman Hadi mohon diri dan doa restu semoga dirinya dan keluarga senantiasa mendapatkan perlindungan, bimbingan dan petunjuk dari Allah SWT dalam mengemban tugas sebagai Pa Sahli Tk. III Kasad Bidang Komsos.

“Sebagai manusia biasa yang tidak luput dari khilaf dan salah, saya mohon maaf, apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama saya menjabat sebagai Pangdam II/Swj”, ucapnya.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan bahwa, melanjutkan kepemimpinan Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P.,M.B.A.,M.Han., merupakan suatu amanah, kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi dirinya beserta keluarga, yang harus disyukuri, laksanakan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

Mayjen TNI Yanuar Adil juga menyampaikan bahwa, jabatan Pangdam II/Swj merupakan jabatan yang strategis dan penuh tantangan, terlebih dihadapkan pada dinamika dan tuntutan tugas ke depan yang semakin dinamis, sejalan dengan perkembangan lingkungan strategis. “Apalagi saat ini kita tengah menghadapi tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 serta mengantisipasi terjadinya bencana Karhutla.

“Berkaitan hal tersebut, dukungan dan kerja sama dari seluruh Staf dan Prajurit serta PNS Kodam II/Swj kiranya dapat terus ditingkatkan guna menyongsong tugas-tugas yang dibebankan kepada Kodam II/Swj, sehingga tugas yang dipercayakan kepada Kodam II/Swj tersebut dapat terlaksana dengan baik”, pungkas Pangdam.

Dalam apel bersama tersebut, Mayjen TNI Hilman Hadi memberikan secara simbolis cinderamata berupa kain batik kepada Prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Sejumlah pejabat Kodam II/Swj turut hadir dalam Apel Bersama Sertijab Pangdam II/Swj tersebut, diantaranya ; Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Danrem, Danrindam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalakdam II/Swj, para Dandim, dan para Dansat jajaran Kodam II/Swj.

(Rilis: Pendam II/Sriwijaya Palembang)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.