Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Jihadul Muta’alamin Desa Pelajau Ilir.

oleh -208 Dilihat
oleh

Liputanabn.com : Banyuasin – Pentingnya kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw bagi umat islam ,di Desa Pelajau Ilir, Kamis Malam Jumat, (28/09/2023).

Peringatan maulid nabi Muhammad saw merupakan perayaan penting bagi setiap umat islam dan diperingati sebagai hari lahirnya Nabi Muhammad Saw. Peringatan maulid Nabi setiap tahun dilaksanakan setiap 12 Rabiul awal, tahun ini adalah peringatan maulid nabi yang ke-1445 Hijriah. Umumnya masyarakat Indonesia memperingati maulid Nabi dengan menggelar pengajian di Masjid Jihadul Muta’alamin Desa Pelajau Ilir.

Tepatnya saat ini Maulid Nabi yang dilaksanakan di Masjid Jihadul Muta’alamin di Desa Pelajau Ilir pada hari kamis malam Jumat, tanggal 28 September 2023 Pukul: 20.00 Wib yang dihadiri oleh Kepala Desa Pelajau Ilir, BPD, Perangkat Desa, RT, PKK, Limas, Toga, Tomas, Irmas, Karang Taruna dan masyarakat Desa Pelajau Ilir.

Dimana peringatan tersebut berisi kegiatan tausiyah yang dibawakan oleh Bapak Ustad Suhardi Al Usmani, S, Si. Ketua MUI Kecamatan Rantau Bayur dan acara lainnya seperti Kata Sambutan Oleh Bapak Noor Muhammad selaku Kepala Desa Pelajau Ilir, pembacaan ayat suci al-Qur’an,dan Pertunjukan keagamaan.

Peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum yang baik untuk meneladani sikap dan perilaku dari Nabi Muhammad saw dan dilakukan demi menarik hati masyarakat dalam memeluk agama islam. (Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.