Menjelang Pemilu Kodim 0401/Muba Bagikan Buku Saku Netralitas TNI Ke Prajurit

oleh -802 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | MUBA – Untuk menjaga Netralitas sebagai alat Negara dari kepentingan kelompok atau golongan tertentu dalam tahapan penyelenggaraan Pilpres dan Pileg Tahun 2024, Komandan Kodim (Dandim) 0401/Muba Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi.,M. Han., yang di wakili oleh Kasdim 0401/Muba Mayor Inf Agus Sutono membagikan buku saku Netralitas TNI kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 0401/Muba, di Lapangan Makodim 0401/Muba, Jl. Kol Wahid Udin, Kec. Sekayu, Kab. Muba, Senin (11/9/2023)

Buku saku netraliras Pilkada itu berisi tentang perintah harian Panglima TNI dan intruksi pedoman Netralitas bagaimana Anggota TNI AD bersikap Netral dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

Dalam keterangannya Kasdim 0401/Muba Mayor Inf Agus Sutono saat selesai melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih mengatakan, buku tersebut sebagai bentuk acuan prajurit dalam melaksanakan tugasnya di lapangan. Netralitas TNI merupakan pelaksanaan Reformasi internal TNI dan amanah dari Pasal 5 ayat (2) Tap MPR/VII/2000 tentang Peran TNI dan Polri serta Pasal 39 Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, Ujarnya.

(Rilis: Pangdam II/Sriwijaya Palembang)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.