PANGDAM II/SRIWIJAYA TERIMA KUNJUNGAN PKDN SESPIMTI POLRI TA 2023

oleh -847 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Palembang –  (Pangdam II/Sriwijaya) .Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., menerima kunjungan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Tahun Anggaran 2023, Senin (24/07/2023) bertempat di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Sriwijaya Palembang.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam II/Swj didampingi Kasdam II/Swj dan sejumlah pejabat Kodam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang dan Danlanud SMH Palembang.

_Kunjungan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Serdik Sespimti Polri TA. 2023 ini sebanyak 8 orang Pasis yang dipimpin oleh Perwira Pendamping (Paping), Brigjen TNI Slamet Hariyadi, S.I.K., S.H., M.M._

Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Hilman Hadi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan mengungkapkan kebanggaan atas kehormatan bagi Kodam II/Swj yang telah menjadi tujuan serta sasaran kegiatan PKDN Sespimti Polri TA 2023 ini.

Pangdam juga menjelaskan gambaran secara umum kondisi wilayah Kodam II/Swj, serta kondisi keamanan wilayah yang hingga saat ini relatif aman dan kondusif, walaupun saat ini tengah berlangsung tahapan Pemilihan Umum.

“Kondisi aman dan kondosif ini dapat terwujud berkat adanya kerja sama dan koordinasi serta sinergitas yang baik dari semua stakeholder yang ada”, ujar Pangdam.

Dikatakan Pangdam, bahwa pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali merupakan even akbar nasional yang menjadi atensi dan perhatian semua. Pemilihan Legislatif, kepala daerah dan Pemilihan Presiden harus berjalan dengan lancar, aman, damai dan sukses. Stabilitas keamanan daerah harus tetap terjaga sebelum selama dan sesudah pemilihan tersebut.

“Untuk kesekian kalinya Netralitas TNI harus kembali kami tunjukan, oleh karenanya saya telah perintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD di Kodam II/Sriwijaya ini untuk senantiasa berpegang teguh pada azaz Netralitas TNI dan tidak berpengaruh dengan berbagai isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan”, tegas Mayjen TNI Hilman Hadi.

“Kami telah berkomitmen untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan tidak terlibat dalam politik praktis dalam bentuk apapun juga”, pungkasnya.

Sementara itu, Paping Serdik Sespimti, Brigjen Pol Slamet Hariyadi menyampaikan bahwa perwira siswa Sespimti Polri TA 2023 ini merupakan Peserta terpilih dari sejumlah Perwira Polri, dan TNI yang mengikuti seleksi dan mendapatkan kesempatan mengikuti Pendidikan Sespimti Polri.

Dia juga menyatakan bahwa, kegiatan Praktik Kerja Dalam Negeri ini merupakan rangkaian kegiatan Pembelajaran Program Pendidikan Sespimti Polri TA 2023.

“Melalui kegiatan PKDN ini diharapkan peserta didik dapat mengaplikasikan materi perkuliahan untuk didalami sesuai realita di lapangan dan diimplementasikan dalam tugas-tugas organisasi tingkat tinggi. Hasil Pendalaman selama praktik kerja dalam negeri akan dituangkan dalam bentuk tulisan ilmiah yang bersifat strategis dan pemecahan masalah Problem Solving”, tuturnya.

Adapun tujuan kegiatan PKDN ini adalah dalam rangka memberikan tanggapan dan informasi guna rekomendasi kebijakan untuk mengelola Dinamika Kamtibmas Dalam Menghadapi Pesta Demokrasi Tahun 2024 Dalam Rangka Indonesia Maju.

Rangkaian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab antara perwira siswa dengan para Asisten Kasdam ll/Swj seputar keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu dan berbagai upaya untuk mempertahankan sinergitas TNI – Polri dalam suasana yang penuh kehangatan dan kegembiraan.

Kegiatan PKDN ini diakhiri dengan pemberian cinderamata berupa plakat dari Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo dan Danlanal Palembang kepada pejabat yang mewakili Sespimti.

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.