Pemdes Desa Galang Tinggi Kecamatan Banyuasin III Melaksanakan Kegiatan Rembuk Stunting

oleh -726 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Pemdes Desa Galang tinggi, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin Sumsel, melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Galang tinggi, Hadir Kepala Desa Galang tinggi, Mulyadi Ani. Sekretaris Camat Banyuasin III, Warda Laila, Pendamping Desa serta perangkat Desa dan Tokoh masyarakat, Ketua TP PKK Desa Galang tinggi dan petugas Kesehatan.

“Rembuk Stunting ini adalah Peraturan Presiden No 72 tahun 2021 , bahwa setiap Desa harus melaksanakan Rembuk Stunting untuk menekan angka Stunting.”Kata, Mulyadi Ani Kepala Desa Galang tinggi ketika dibincangi, Selasa. 3/9/23.

Ditegaskannya, Rembuk Stunting penting untuk dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya Stunting di Desa yang dia pimpin, meskipun kini Desa Galang tinggi zero stunting.

“Alhamdulillah di Desa Galang tinggi tidak ada anak-anak yang termasuk didalam kategori Stunting, namun tetap kita harus terus mensosialisasikan kepada masyarakat bahaya Stunting ini,”Ucapnya.

Dirinya berharap, masyarakat dapat memahami serta melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh petugas kesehatan dalam memelihara serta menjaga balita mereka dalam kehidupan sehari-hari agar anak-anak mereka tumbuh dan berkembang sesuai harapan.

“Semoga di Desa Galang tinggi ini tidak ada anak yang masuk dalam katagori Stunting, saya minta kepada masyarakat untuk dapat dipahami apa yang disampaikan oleh petugas kesehatan sekiranya Stunting tidak ada di Desa Galang tinggi ,”Tegasnya.

Sementara itu, Camat Banyuasin III, Santo. S. Sos, M. Si. Melalui Sekcam Banyuasin III, Warda Laila. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Rembuk Stunting merupakan Peraturan Presiden No 72 tahun 2021.

“Penurunan stunting ini merupakan Peraturan Presiden No 72 tahun 2021, harus dilaksanakan,”Katanya.

Dirinya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemdes Desa Galang tinggi meski Desa Galang tinggi zero stunting namun tetap melaksanakan Rembuk guna mengantisipasi terjadinya angka stunting.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan ini, sebab dana yang diberikan oleh Pemerintah Pusat ke Desa berjalan sesuai dengan petunjuk, dan menurut kami hal ini sangat penting sebab sebelum terjadi Pihak Pemerintah Desa sudah mengantisipasi,”Tegasnya. (Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.