Polda Sumsel Diwakili Irwasda Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI Melantik 140 Siswa Bintara Polri di SPN Polda Sumsel

oleh -756 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | PALEMBANG,- Kapolda Sumsel, Irjen A.Rachmad Wibowo SIK diwakili Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI
melantik 140 Siswa Bintara Polri di SPN Polda Sumsel , Jalan lintas.sumatera taja jaya raya1,betung Kabupaten Banyuasin, Kamis (6/7/2023).

Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH mengatakan, para bintara itu terdiri 140 orang berasal dari Wilayah Jajaran Polda Sumsel.

“Pendidikan dilakukan selama 5 bulan sejak 7 Februari-6 Juli 2033,” katanya.

Kata dia, upacara ini menandakan telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023.

“Selamat kepada para Bintara Remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama lima bulan,” ujar Alumni Akpol 95

Pendidikan ini, kata dia, bukan akhir dari perjalanan, akan tetapi awal dari pengabdian kepada masyarakat dan Bangsa Indonesia dengan berbagai tantangannya.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan bahwa identitas Bhayangkara agar dapat diaktualisasikan dalam perilaku hidup sehingga mampu jadi teladan ditengah masyarakat.

“Dengan begitu, kehadiran polisi dapat semakin dirasakan masyarakat,” beber mantan Kapolrestabes Bandung

Ia juga meminta para bintara yang hari ini dilantik untuk bisa menjadi pelayan bagi masyarakat berbasis pada hukum berkeadilan, menghormati HAM, dan mengawal demokrasi.

“Pesan saya tetap jaga kedisiplinan, merubah gaya sipil menjadi anggota Bhayangkara Polri. Ini perubahan ini akan berjalan, mereka akan disiplin kemudian kemauan belajar yang tinggi,” pesannya.

Para Bintara ini juga bakal dipersiapkan untuk pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Ini penguatan untuk pemilu tahun ini, ada dua gelombang pertama dan kedua untuk kesiapan Pemilu,” tandasnya.

Dari Pantauan Tim liputan Bidhumas Polda Sumsel Turut mendampingi Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol.Ulung Sampurna Jaya, S.I.K,M.H diantaranya
Karo SDM Polda Sumsel diwakili oleh Kabag Watpers SDM Polda Sumsel AKBP. Fachruddin Jaya,S.I.K;
Karolog Polda Sumsel Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K,M.Si Irbid Itwasda Polda Sumsel AKBP. Dedi Ardianto, S.E,M.H;
Kabag Binopsnal Reskrimsus Polda Sumsel AKBP. Dwi Utomo ,KA.SPN Polda Sumsel diwakili AKBP. Iralinsyah,S.H,M.H;
Kasubbid Kimbio AKBP.Yan Parigosah, S.Si,M.T Advokat Madya Bidkum Polda Sumsel AKBP. Rifka Fathony, S.I.K Pejabat utama SPN Polda Sumsel Kabag SDM Polres Jajaran Polda Sumsel dan Siswa beserta orang tua yang dilantik Bintara Polri Gelombang I TA 2023,

Pada Kegiatan tersebut diumumkan juga siswa terbaik diantaranya terbaik nilai umum diraih Mirza Agom dengan nilai 76.80,2 terbaik nilai mental diraih Ananda Rizky Fasa dengan nilai 74,73,3 kemudian terbaik nilai jasmani diraih Muhammad Didi Widiyadi dengan nilai 81,62 sedangkan terbaik nilai akademik diraih Muhammad okanandra dengan nilai 74,68. ( Bolok )

Editor : Mastari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.