Polda Sumsel Diwakili Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi MM Bersama Gubernur Menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online IWO Sumatera Selatan

oleh -910 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK diwakili Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM Bersama Gubernur Sumsel H.Herman Deru Dalam giatnya hari ini, di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (4/7/2023)

saat menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Selatan, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) dalam sambutannya menyampaikan bahwa IWO Sumsel harus menjadi kanal terbaik berita online yang memberikan informasi berimbang dan tidak membentuk opini.

“Wartawan itu menangkap opini bukan membentuk opini masyarakat serta mempunyai fungsi literasi. Kebebasan menerima informasi ini harus menjadikan IWO sebagai kanal yang terbaik, yang mencari kesimbangan dalam memberitakan,” ucap HD dalam sambutannya.

Disampaikannya juga kepada Ketua IWO Sumsel, Efran yang baru saja dilantik bahwa amanah yang diberikan tentunya tidak mudah dalam menjalankannya. Maka dari itu, HD berharap agar Efran dapat menjadi seorang pemimpin yang dapat menyatukan frekuensi dalam mencapai tujuan visi dan misi IWO sendiri.

“Kalau kita sukses di internal maka kita akan sukses juga pada external. Maka IWO ini diharapkan dapat kompak dan sama frekuensi nya terlebih dahulu untuk berjalan baik kedepannya bagi Wartawan Online Sumsel,” tutur HD.
Selain itu HD juga menambahkan bahwa pilihan profesi sebagai wartawan harus dijaga dan cara menjaganya harus ada hirarki organisasi, dimana dalam hirarki tersebut ada kode etik organisasi yang harus diikuti.
“Ini memang pekerjaan mulia yang tidak semua orang patut dan mampu dalam menjalankan kepatutan dan kepatuhannya. Saya harap interaksi wartawan dengan pemerintah yang merupakan hubungan simbiosis mutualisme ini harus tetap terjaga,” ucap HD.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan disela sela kegiatan mengharapkan sinergitas antara Polri dan media tetap harmonis dalam upaya mendukung proses pembangunan yang berkualitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tentunya melalui informasi yang positif guna Harkamtibmas tandas Alumni Akpol 91.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Pusat IWO, Jodi Yudhono menghimbau teman wartawan online yang tergabung di IWO Sumsel, bahwa wartawan itu merupakan organisasi atau orang yang menyampaikan informasi bukan terlibat dalam sebuah persoalan. Harus didasari dengan keadilan yang berimbang dan tidak melukai siapa pun.
Turut hadir Bendahara Umum Pengurus Pusat IWO, Telly Natalia, Ketua IWO Sumsel, Efran, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. ( Bolok )

Editor : Mastari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.