Polisi RW, Personil Polsek Lalan Sambang Warga dengan Memperkuat Silaturahmi Kepada Masyarakat

oleh -777 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | MUBA – Kepolisian Sektor Lalan terus berupaya untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang makin kondusif di wilayah hukumnya.  Melalui Polisi RW, personil Polsek Lalan mengadakan kegiatan sambang warga dengan tujuan memperkuat silaturahmi yang lebih efektif antara masyarakat dengan petugas Polri.

Seperti yang dilakukan Polisi RW Polsek Lalan, Polres Muba, Aiptu Asriadi dengan melaksanakan kegiatan Polisi Sanjo melakukan kunjungan ke rumah Parno, di Dusun empat Desa Mandala Sari Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba, Sabtu (05/08/2023) pukul 10.30 Wib s/d selesai.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H mengatakan, kegiatan Polisi Sanjo oleh Polisi RW merupakan salah satu langkah yang diambil dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat guna mengetahui lebih dekat permasalahan yang sedang dihadapi oleh warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Lalan.

Dalam kesempatan ini, Polisi RW berinteraksi dengan warganya, menyampaikan larangan Karhutla, mensosialisasikan nomor Banpol kepada warga, mendengarkan keluhan, serta memberikan edukasi Kamtibmas mengenai pentingnya menciptakan situasi keamanan yang terjaga secara kondusif.

“Polisi RW giat sambang ke masyarakat guna menciptakan hubungan yang lebih harmonis dan saling percaya antara petugas Polri dengan warga masyarakat,” kata Ipda Zulkarnain saat dikonfirmasi awak media.

Kapolsek Ipda Zulkarnain menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta berkolaborasi guna menciptakan situasi Kamtibmas yang makin kondusif di wilayah Kecamatan Lalan.

Kegiatan Polisi Sanjo yang dilaksanakan Polisi RW ini, lanjut Ipda Zulkarnain, merupakan bagian dari upaya nyata guna mendukung Program Kapolres Muba AKBP Imam Safii, S.I.K., M.Si dalam rangka memperkuat sistem keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Muba.

“Silaturahmi Kamtibmas antara Polri dengan warga masyarakat ditingkatkan guna menciptakan situasi  yang aman, harmonis, dan bersatu dalam menjaga Kamtibmas yang makin kondusif,” pungkasnya. ( Bolok )

Editor : Mastari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.