Prajurit Kodim 0408/BS Budidayakan Kacang Sancha Incha

oleh -805 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Palembang –  (Pendam II/Sriwijaya) Anggota Kodim 0408/BS Serda Deden Darmadi yang keseharian berdinas di koramil 408-01/Pino melaksanakan penyemaian dan perawatan bibit kacang Sancha Inchi di makoramil 408-01/Pino Kel. Masat, Kec. Pino, Kab.Bengkulu Selatan. Senin (10/07/2023)

Penanaman Kacang Sancha Inchi ini merupakan upaya untuk mendukung program Pemerintah khususnya di bidang pertanian dan mengenalkan budidaya kacang sancha inchi kepada warga khususnya wilayah binaan Kodim 0408/BS yaitu kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.

Untuk diketahui, kacang Sancha Inchi terkenal kaya manfaat untuk kesehatan. Tanaman ini dapat dimanfaatkan mulai dari daun, biji, hingga produksi hasil ekstraksi. Dari beberapa sumber, pemanfaatan kacang ini dengan tepat dapat mengatasi masalah stunting bagi anak-anak. Pemerintah sendiri menargetkan pada Tahun 2024 harus ZERO Stunting dengan ini kita mendukung penuh program pemerintah.
Adapun manfaat lain dapat juga menurunkan kolesterol, asam urat, mengurangi risiko strok dan menurunkan rasa kesemutan, serta menurunkan aktivitas tumor. Kandungan kacang ini juga dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan.

Sesuai arahan Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin melalui Danramil 408-01/Pino Kapten Inf Dimyati sebagai tahap awal akan membudidayakan kacang sancha inchi ini untuk lahan seluas 0.5 ha dengan menggandeng kelompok tani Serumpun Indah.

Dandim berharap program ini dapat memberikan manfaat sekaligus dapat meningkatkan nilai ekonomis bagi kalangan petani di wilayah Bengkulu Selatan dan Kaur.

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.