Satbrimob Polda Sumsel Melakukan Kegiatan Bantuan Evakuasi Terhadap Masyarakat Terkena Banjir

oleh -788 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | PALEMBANG, – Personil Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel melakukan kegiatan bantuan Evakuasi terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir di Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, hari Rabu (5/7/2023) sekira jam 15.30 Wib

Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel AKBP. ANDIYANO, S.K.M. pimpin 36 Personilnya bersama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Lubuklinggau melaksanakan Evakuasi warga yang rumahnya Terendam Banjir di Kelurahan Belalau II dan Kelurahan Taba Baru Kota Lubuklinggau.

“Andiyano mengatakan kegiatan diawali dengan melaksanakan Serpas menuju Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, kemudian mendirikan posko bencana Brimob Sumsel dengan Pemasangan 2 Tenda Pleton di Desa Bukit Kemuning Kelurahan Belalau II Kota Lubuklinggau, selanjutnya melaksanakan Monitoring Kegiatan SAR di Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan musibah banjir yang terjadi di kecamatan Lubuklinggau Utara I diduga disebabkan curah hujan yang cukup tinggi sehingga air sungai belalau meluap dan menggenangi dua kelurahan, yakni Kelurahan Belalau II dan Kelurahan Taba Baru yang mengakibatkan kerusakan dan membuat puluhan warga harus di evakuasi ketempat yang sudah disediakan dan aman dari banjir. ( Bolok )

Editor : Mastari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.