Sekda Banyuasin Menerima Rombongan Rissing Tidea Resonance 

oleh -219 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim. ST. MM, Mba. IPU Didampingi Kepala Dinas Lingkungan hidup, Dandim 0430/Banyuasin. Letkol Inf Rony Sugiarto. Camat Banyuasin III, Santo. S. Sos. M. Si, Kapolsek Pangkalan Balai, IPTU, serta Perwakilan dari Yon Zikon 12 KJ Langkan, dan 29 orang Tim Missing Tidea Resonance. Dan para Lurah didalam Kecamatan Banyuasin III.

Kegiatan dilaksanakan di Mess Pemkab Banyuasin, diharapkan dari kegiatan Dengan membawa pesan seperti bersepeda, berenang hal ini menunjukkan kesungguhan tim Rissing Tidea Resonance dalam menjaga Lingkungan Hidup.

“Kadang semangat seperti ini telah hilang, dengan biasnya informasi saat ini, Selalu merasa kita ini underdog, atau dibawah orang lain, “Kata, Pj Bupati Banyuasin. Hany Syopiar Rustam, melalui Sekda Kabupaten Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim. ST. MM, Mba. IPU, Jumat. (22/09/2023).

Sekda Banyuasin ketika menyampaikan sambutan didepan tim Rissing Tidea Resonance dan Dandim 0430/ Banyuasin serta Camat dan Lurah

Kalau kita nilai apa yang dilakukan oleh rekan-rekan TNI dan Pelajar serta Mahasiswa ini sudah diluar akal sehat bersepeda dari Sabang sampai Jakarta, begitu capeknya, namun kami apresiasi semangat mereka membawa pesan mulia ini untuk tidak mewariskan sampah

“Kegiatan ini merupakan tindakan kecil namun berdampak besar bagi dunia, pesan ini akan selalu kami kenang dan menjadi sejarah, selamat beristirahat di Kabupaten Banyuasin “Ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini menjadi inspirasi bagi Pemuda Banyuasin dan Indonesia umumnya.

“Kami Pemerintah Kabupaten Banyuasin menerima rombongan rissing Tidea Resonance dengan memberikan penginapan serta jamuan kepada mereka, satu malam mereka beristirahat kemudian besok pagi, Sabtu. 23/9/23 akan melakukan perjalanan mereka,”Tukasnya.

Sementara itu, Dandim 0430/Banyuasin. Letkol Inf Rony Sugiarto, ketika dibincangi mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik rombongan rissing Tidea Resonance, jangan sampai generasi penerus meninggalkan sampah.

“Jangan sampai kita generasi penerus meninggalkan sampah menjadi beban merusak lingkungan untuk keturunan kita, kita berharap masyarakat lebih peduli akan kebersihan dan Lingkungan Hidup”Ucapnya.

Ditambahkanya, Rombongan Rissing Tidea Resonance terdiri dari beberapa elemen masyarakat yang peduli akan lingkungan.

“Rombongan mereka ini beragam ada dari TNI baik itu Angkatan Darat, Udara dan Laut serta mahasiswa serta pelajar, kita doakan semoga selamat sampai tujuan,”Ujarnya.

Sementara Muryansyah, Ketua Tim Rissing Tidea Resonance , menjelaskan tujuan mereka melakukan kegiatan tersebut bahwa mereka ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan,

“Kegiatan kami ini tidak mudah , perjalanan dari Sabang sampai Jakarta yang melewati Pulau diantaranya Pulau Weh Aceh kemudian Selat Sunda, sampai Ke Palembang kami berlari menuju Jakarta, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Ke-78, bagaimana partisipasi masyarakat kita harapkan untuk sinergitas mereka dalam menjawab isu ini,”Ucapnya.

Ditegaskannya , rombongan yang dia bawa berjumlah 29 orang sebagai pembawa pesan.

Enam dari TNI dengan rincian, dua dari Angkatan Darat,dua dari Udara dan dua dari Laut, Tim pendukung dari Mahasiswa Bali, Medan dan Tulung agung,”Tukasnya. (Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.