Suroso Pria Malang Yatim Piatu Hidup Sebatang Kara Luput Dari Perhatian Pemerintah

oleh -334 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | PALEMBANG, Kondisi memilukan dialami Suroso(45) salah satu warga Jalan Ki Marogan RT 46 RW 09 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang Sumatera Selatan.

Suroso yang kesehariannya sebagai Buruh Serabutan hanya tinggal sebatang kara dan nampaknya luput dari perhatian pemerintah. pria lajang ini sudah sejak umur 15 tahun dltanpa kasih sayang kedua orang tuanya karena sudah meninggal. Dulu pernah diasuh oleh keluarganya, namun akhirnya Suroso Kecil harus menjalani hari-hari nya sendiri sebab keluarganya pergi entah kemana Tinggal.

Sudah puluhan tahun ia tinggal di rumah ukuran 4×5 meter dengan tempat tidur diatas bangku kecil tanpa penerangan listrik hanya menggunakan lilin, tanpa air bersih dan tanpa WC ditambah akses menuju rumahnya pun dalam kondisi becek dan gelap saat malam hari.

Pria malang yang sudah yatim piatu ini tidak hanya merasakan sepi namun juga menggigil kedinginan ketika malam hari pasalnya saat hujan bagian lantai rumah becek terendam air.

Menurut warga sekitar, pria ini tergolong orang yang taat beribadah, sholatnya juga rajin meskipun dulu dia dilahirkan di keluarga non muslim.

Kesehariannya Suroso cuma mengandalkan pemberian tetangga untuk bertahan hidup.

“Dia pun tidak bisa berbuat banyak untuk menopang hidup, beruntung warga disekitar cukup peduli”, ungkap warga kepada awak media, Minggu (21/04/2024).

“Mirisnya lagi, Suroso mandi dikolam galian depan rumahnya dan ketika hujan kolam tersebut akan bercampur dengan air combera dan untuk BAB dirinya harus ke aliran parit dbelakang rumah”, lanjut Warga

Berdasarkan investigasi awak media saat menyambangi kediaman Suroso dan ditanya soal bantuan dari Pemerintah, ia menyatakan sama sekali tidak pernah mendapat bantuan apapun.

“Soal bantuan belum pernah ada dari Pemerintah pak”, keluh Suroso kepada awak media.

Warga juga membenarkan Suroso tidak pernah mendapatkan bantuan-bantuan dalam bentuk apapun dari Pemerintah.

“Kami berharap kepada pihak pemerintah agar segera mendapatkan perhatian serta kepedulian terhadap Suroso tersebut”, harap Warga

Sementara itu Ibrahim ketua RT 46 membenarkan bahwasanya Suroso memang warganya dan tergolong warga yang tidak mampu.

“Benar pak, Suroso itu orang yang susah, hidup sebatang kara, kami mohon kepada Pemerintah untuk Kepeduliannya terhadap beliau”, harap Ibrahim.

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.