Wujudkan Ketahanan Pangan, Prajurit Kodim 0418/Plg Bantu Petani Panen Padi

oleh -998 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Palembang – Sebagai ujung tombak di kewilayahan, peran seorang Babinsa tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kewajibannya harus selalu hadir dan membantu kesulitan dan meringankan beban warga masyarakat binaannya.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Talang Bubuk Koramil 418-03/Plaju Sertu Auzar dan Koptu Yudha Priyanto yang membantu para petani di wilayah binaannya panen padi, Sabtu (26/8/2023)

Kegiatan membantu para petani panen padi ini, dilakukan Babinsa Kelurahan Talang Bubuk di Jalan Perguruan Dalam Lorong Depok 5 RT 21 RW 02 Kelurahan Talang Bubuk Kecamatan Plaju Kota Palembang.

Sertu Auzar mengatakan, dalam rangka mendukung ketahan pangan, hari ini kita langsung turun ke sawah membantu petani Bapak Casmuri, Bapak Buhori dan Bapak Paino memanen padi untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kegiatan membantu seperti ini tentunya bukan hanya dilakukan saat panen saja, akan tetapi saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen,” kata Sertu Auzar, didampingi Koptu Yudha Priyanto.

“Dengan turut membantu, kita berharap para petani dapat terus termotivasi dan selalu semangat, serta rajin dalam mengolah lahan pertaniannya,” pungkasnya.

Sementara, salah satu petani Bapak Buhori mengatakan, berkat pendampingan yang dilakukan Bapak Babinsa Sertu Auzar dan Koptu Yudha Priyanto, panen padi tahun ini berhasil dan hasilnya bagus.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa dan semoga pendampingan ini terus berlanjut, sehingga kedepannya hasil padi kami akan semakin meningkat,” ucap Bapak Buhori.

( Rilis: Pendam II/Sriwijaya Palembang )

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.