Camat Banyuasin III Minta Masyarakat Dukung Kinerja Lurah Baru.

oleh -413 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Pemerintah Kelurahan Seterio, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, menggelar kegiatan Pisah sambut Lurah dari Lurah Rusdi SH,M. Si ke Karya Mus Mulyadi. S. Sos .

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Lurah Seterio, hadir dalam kegiatan Ketua Forum Lurah Kecamatan Banyuasin III, Ivo Febyana Susanti. SSTP, Lurah Pangkalan balai, Lurah Kedondong Raye, Lurah Mulia agung, Tokoh Masyarakat, Ketua RT dan RW, Ketua TP PKK Kecamatan Banyuasin III, Ketua TP PKK Kelurahan dan masyarakat Seterio.

“Tetap solid dan berkoordinasi, Lurah adalah Kepala Administrasi, jadi haruslah berkoordinasi,”Pesan Mantan Lurah Seterio, Rusdi, SH. M. Si.

“Kami berterima kasih kepada seluruh, baik itu perangkat kelurahan, RT dan RW, PKK, serta Karang Taruna, sama-sama satu jalan, kegiatan yang ada harus tetap dijalankan,”Ucapnya.

Ditambahkanya, Kurang lebih tujuh tahun dirinya menjabat sebagai Lurah di Seterio ini, jangan sekali-kali membuat isu yang tidak benar karena akan menjadi berita yang akan berkembang tanpa pertangungjawaban.

“Kita tidak selamanya hidup, kita akan mengalami mati, inilah perjalanan ini kehidupan perpindahan tugas merupakan dokumen riwayat hidup bagi saya, “Ucapnya.

Ditegaskannya, atas nama pribadi dan istri Pihaknya mohon maaf sebesar-besarnya, selam dirinya menjadi Lurah di Seterio.

“Alhamdulillah kami membangun rumah dengan hasil kerja sendiri, sekali lagi bila ada salah kata kami mohon maaf.”Tukasnya.

Sementara itu, Lurah baru yang dilantik pada 1 September 2023 lalu, mengatakan bahwa dirinya meminta dukungan dari masyarakat Seterio, terutama RT dan RW dan Perangkat Kelurahan.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri, mohon dukungan dari semuanya, saya minta bantuan dari RT dan RW Perangkat Kelurahan dan masyarakat,”Katanya.

Dirinya menegaskan, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk jangan segan-segan untuk memberikan masukan dan kritik terhadap dirinya agar dapat membangun Kelurahan Seterio lebih baik lagi.

“Berikan teguran dan kritik kepada saya untuk membangun Kelurahan Seterio lebih baik lagi, bersama-sama kita bekerja keras menjadikan Kelurahan Seterio lebih baik lagi,”Tukasnya.

Terpisah, Camat Banyuasin III, Santo. S. Sos. M. Si. Mengatakan bahwa Karya Mus Mulyadi merupakan wasiat dari Almarhum Hj. Heryati, dari itu dirinya berpesan untuk dapat beradaptasi dengan masyarakat Seterio yang memiliki karakteristik beragam.

“Kelurahan Seterio ini memiliki karakteristik yang beragam, jadi pesan saya Lurah yang baru harus bisa beradaptasi dengan masyarakat, sebab di Seterio ini masyarakatnya heterogen seperti ada suku Batak, Jawa dan masyarakat lokal di Sumatera ini sendiri, “Katanya .

Camat Banyuasin III sampaikan pesan Kepada Lurah Seterio yang baru saja di lantik
Ditambahkan, Santo. Bila Lurah baru Seterio telah memahami masyarakat maka sangat mudah untuk membangun Kelurahan Seterio.

Dirinya mengucapkan Terima Kasih atas dedikasi dari Mantan Lurah Seterio, Rusdi SH. dan dirinya berpesan bahwa dalam bertugas harus menjalankan komunikasi yang baik, berkelakuan baik, bila hal tersebut dijalankan maka hal-hal baik akan datang.

“Dimana saja bertugas, berkelakuan yang baik, komunikasi yang baik maka hal tersebut akan membawa dampak yang baik, mendatangkan rejeki yang baik salah satunya,”Ucapnya.

Dirinya mengucapkan Terima Kasih kepada Mantan Presiden RI H. Susilo Bambang Yudhoyono yang saat itu memberikan NIP kepada mereka para honorer yang bertugas di Pemkab Banyuasin.

“Suatu keberkahan saat itu dimana Kabupaten Banyuasin dimekarkan, dan Presiden RI H. Susilo Bambang Yudhoyono memberikan NIP kepada kami, sehingga kami bisa berpidato dihadapan masyarakat hari ini,”Ujarnya.

Camat berpesan kepada masyarakat agar dapat mendukung kinerja Lurah Seterio, sampaikan kritik secara langsung ke Lurah agar kinerja Lurah Seterio lebih baik.

“Dukung Lurah Seterio yang baru, kritik dan saran secara langsung ke Lurah, jangan di umpati dari jauh, sebab hal tersebut tidak menyelesaikan masalah, sebab pembenci sekalipun benar Dimata mereka apapun yang dilakukan tetap salah, namun bagi yang memiliki integritas sekalipun kita salah maka akan diberikan masukan dan saran ,”Imbuhnya.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan teguran kepada dirinya agar dirinya tidak lupa diri, serta dapat bekerja lebih optimal.

“Sekalipun saya pribadi, saya tidak anti kritik tegur saya bila saya salah kasih tau saya apa yang belum saya lakukan atau kelupaan, sebab jabatan itu hanyalah titipan tidak abadi, saya ucapkan Selamat bekerja untuk Lurah baru, siapkan konsep apa yang ingin dilaksanakan,”Tegasnya.

Usai, sambutan dari Lurah dan Mantan Lurah serta Camat, kegiatan diisi dengan pembacaan Yasin serta penyerahan inventarisir Kantor Lurah Seterio, kegiatan berjalan aman dan kondusif. (Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.